Prediksi BRI Liga 1: PSIS Semarang vs Persik Kediri 18 Agustus 2022

Gia Yuda Pradana | 18 Agustus 2022 08:24
Carlos Fortes dan Taisei Marukawa (c) Dok. PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis 18 Agustus 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Jatidiri, kick-off jam 16:00 WIB, live streaming di Vidio.

PSIS dan Persik sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya. PSIS kalah 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung, sedangkan Persik Kediri ditekuk sang tamu Borneo FC juga dengan skor 1-2.

PSIS baru meraih satu kemenangan di liga musim ini (M1 S1 K2), yakni 2-1 atas Barito Putera pada pekan ke-3. Sementara itu, Persik masih tanpa kemenangan (M0 S1 K3).

Persik baru saja berpisah dengan pelatih Javier Roca, kemdian menunjuk Jan Saragih sebagai pelatih sementara. Mereka berada dalam kondisi yang kurang ideal untuk lawatan ke Semarang.

Di lain pihak, PSIS bertekad mengamankan poin maksimal. Main di kandang dengan dukungan para suporternya, kemenangan menjadi target mutlak bagi mereka.

1 dari 3 halaman

Perkiraan Starting XI

Pemain Persik Kediri, Renan Silva (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

PSIS Semarang (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra; Eka Febri, Guntur Triaji; Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto; Titus Bonai.

Pelatih: Sergio Alexandre.

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Agil Munawar, Arthur Felix, Al-Amin Fisabillah, Yusuf Meliana; Rohit Chand, Adi Eko, Renan Silva; Fahmi Al Ayyubi, Joanderson, Arsyad Yusgiantoro.

Pelatih: Jan Saragih (interim).

2 dari 3 halaman

Prediksi

Taisei Marukawa mencetak gol dalam laga BRI Liga 1 2022/23 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) (c) PSIS

PSIS berpeluang kembali diperkuat striker Carlos Fortes. Namun, meski sudah ikut berlatih pascacedera, dia sepertinya takkan dimainkan secara penuh.

Meski begitu, PSIS masih punya cukup amunisi untuk meladeni Persik. Tiga poin bukan target yang mustahil.

Sementara itu, Persik masih perlu memulihkan mental tanding para pemainnya, yang benar-benar terpengaruh oleh start buruk mereka di awal musim ini.

Prediksi skor akhir: PSIS Semarang 2-1 Persik Kediri.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR