Prediksi Piala AFC: Kaya FC vs Bali United 30 Juni 2022

Gia Yuda Pradana | 30 Juni 2022 09:20
Pemain Bali United, Illija Spasojevic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bali United akan menghadapi klub asal Filipina, Kaya FC. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/06/2022), kick-off jam 16.00 WIB. Bagi Bali United, partai terakhir Grup G ini sangat krusial untuk menjaga asa lolos ke fase knock-out Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Bali United baru saja menelan kekalahan telak di laga kedua, Senin (27/6/2022). Serdadu Tridatu kalah 2-5 dari wakil Kamboja, Vishaka FC.

Kemenangan dengan skor besar wajib pun diraih Bali United saat melawan Kaya FC jika masih ingin melanjutkan petualangannya di Piala AFC 2022.

Kaya FC sendiri sudah dipastikan gagal melaju ke fase gugur setelah selalu kalah dalam dua pertandingan yang mereka jalani. Sementara itu, Bali United masih punya peluang asalkan bisa menang meyakinkan.

1 dari 3 halaman

Bisa Juara Grup?

Aksi Ilija Spasojevic dalam duel Bali United vs Kedah Darul Aman FC, Piala AFC 2022 (c) (Bola.com/Maheswara Putra)

Bali United bisa menjadi juara grup. Syaratnya, pada laga lainnya, Kedah Darul Aman (Malaysia) mengalahkan Visakha FC (Kamboja). Tiga tim, yakni Bali United, Kedah FA, serta Visakha FC, bakal memiliki poin sama 6 dan mereka saling mengalahkan.

Bali United bisa menjadi pemuncak klasemen dengan produktivitas gol. Oleh karena itu, Bali United wajib menang dengan skor besar saat menghadapi Kaya FC.

Jika gagal menjadi juara grup, peluang lolos Bali United ke fase gugur AFC Cup 2022 Zona ASEAN bakal tipis.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan bahwa timnya bakal tetap berupaya keras untuk melakukan yang terbaik. Dia pun menjanjikan permainan yang atraktif dan terus berupaya untuk lolos ke fase gugur.

“Apa pun bisa terjadi, dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain bagus di laga terakhir. Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter,” tegas Teco, Rabu (29/6/2022).

2 dari 3 halaman

Misi Khusus Kaya FC

Kaya FC, salah satu lawan Bali United di Piala AFC 2022 (c) Instagram/@kayafc

Dari kubu Kaya FC, pelatih Yu Hishode bertekad membawa timnya meraih poin pertamanya di AFC Cup 2022 saat menghadapi Bali United. Kedua tim belum pernah bertemu di pertandingan resmi apa pun sehingga fase grup AFC Cup 2022 bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim.

Meskipun sudah dipastikan tersingkir, kemenangan bakal membuat mereka lebih percaya diri. Selain itu, Yu Hishode bakal memberi kesempatan kepada banyak pemain muda untuk mendapat jam terbang. Hal tersebut penting bagi Kaya FC Iloilo karena tim tersebut memiliki banyak pemain muda di skuad mereka.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman, tapi kami akan menargetkan 3 poin di pertandingan melawan Bali United," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Stefano Cugurra Teco (c) Bagaskara Lazuardi

Kaya FC (3-4-2-1): Quincy Julian Boltron Kammeraad (Kiper); Carlyle Deon Mitchell, Simone Rota, Shirmar Felongco (Belakang); Jesse Curran, Ryo Fujii, Oskari Kekkonen, Mar Vincent Azuero Diano, Sandro Miguel Reyes Sison, Jovin Bedic (Tengah); Robert Lopez (Depan).

Pelatih: Yu Hoshide.

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (Kiper); Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin Saputra (Belakang); Brwa Nouri, Ramdani Lestaluhu, Irfan Jaya, Éber Bessa, Privat Mbarga (Tengah); Ilija Spasojevic (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Prediksi: 45 - 55.

Disadur dari: Bola.com/Aryo Atmaja, 30 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR