FOLLOW US:


Prediksi Semen Padang vs Tira Persikabo 8 Juli 2019

08-07-2019 10:01

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Semen Padang vs Tira Persikabo 8 Juli 2019
Semen Padang vs Tira Persikabo © Bola.net

Bola.net - Semen Padang akan menjamu Tira Persikabo di laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019, Senin (08/7). Semen Padang dituntut menang di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Imbang, apalagi kalah, maka rentetan negatif Semen Padang akan bertambah panjang. Itu juga bisa membuat pelatih Syafrianto Rusli semakin tertekan.

Namun, jika melihat posisi di klasemen, laga ini sepertinya bakal berat buat Semen Padang. Main kandang bukan jaminan mereka bakal menang.

Semen Padang berada di papan bawah dengan tiga poin dari lima pertandingan (M0 S3 K2). Sementara itu, Tira Persikabo berada di tiga besar dengan 12 poin dari enam laga (M3 S3 K0). Semen Padang belum sekali pun meraih kemenangan, sedangkan Tira Persikabo belum terkalahkan.

Syafrianto sebelumnya menyatakan akan mundur jika kalah dari Tira Persikabo. Menurutnya, langkah itu bisa menjadi solusi untuk mengangkat posisi Semen Padang, yang dalam kondisi kurang bagus.

Meski dalam tekanan, Syafrianto mengaku tetap fokus pada pertandingan. Pembenahan tim dimaksimalkan, baik pematangan taktik maupun fisik pemain.

"Kami telah siap menghadapi Tira Persikabo. Pasca-menghadapi Persipura, kami melakukan evaluasi menyeluruh serta mempersiapkan strategi khusus pada pertandingan nanti," kata Syafrianto.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 3

Peluang Menang Selalu Ada

Syafrianto mengakui bahwa tim tamu berada di atas angin. Meski begitu, menurut Syafrianto, peluang menang selalu ada.

"Kami telah mempersiapkan taktik yang akan diterapkan. Saat ini pemain dalam kondisi puncak. Motivasi dan mental mereka sangat baik jelang pertandingan. Semoga bisa dipertahankan hingga pertandingan," tuturnya.

"Tim lawan merupakan tim yang solid. Mereka memliki materi pemain merata di seluruh lini. Pemain harus mengantisipasi pergerakan lawan terdekat mereka. Kami tidak melakukan pengawalan khusus terhadap satu atau dua pemain lawan."

Ia telah mempersiapkan beberapa formasi yang akan diterapkan, tergantung situasi di lapangan.

"Hal itu berguna jika terjadi deadlock. Pemain sudah memahaminya dan tinggal aplikasi di lapangan," tegasnya.

Terpisah, bek impor asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov, mengatakan tiga poin menjadi target harga mati. Pemain bernomor punggung 3 ini mewanti-wanti rekan-rekannya untuk menjaga semangat juang dalam merealisasikan misi itu.

"Kami harus bermain dengan fighting spirit, dengan itu hasil maksimal saya yakin bisa diperoleh," harapnya.

Ia juga berharap suporter memberikan dukungan penuh saat berlaga di kandang. "Dukungan pemain ke-12 sangat diharapkan untuk melipatkan motivasi kami di lapangan," pungkasnya.

2 dari 3

Tira Persikabo Takkan Lengah

Situasi buruk Semen Padang tak membuat Tira Persikabo jadi lengah. Pelatih Rahmad Darmawan justru mewaspadai potensi kebangkitan tuan rumah.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menjelaskan, momentum setiap tim berbeda-beda, dan tak bisa dengan gampang diprediksi tim lawan.

RD tak ingin tim asuhannya tergelincir di Padang cuma karena meremehkan lawan.

"Dalam pertandingan ini, yang paling penting bagi saya adalah tim yang saya asuh tetap waspada terhadap kemungkinan tim lawan bangkit. Tidak akan ada yang tahu kapan sebuah tim akan bangkit," kata RD.

Lebih lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu memilih fokus pada permainan tim asuhannya. Ia enggan membeberkan target timnya dalam lawatan ke Padang kali ini.

Namun tentu saja Manahati Lestusen cs tak ingin pulang dengan tangan hampa.

Untuk laga tandang kali ini, RD menyiapkan 18 pemain, yang seluruhnya dalam kondisi siap tempur.

"Dengan 18 pemain yang kami bawa, secara keseluruhan tak ada gangguan apapun. Insyaallah akan bisa bertanding dengan baik dalam laga kali ini," pungkasnya.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Dedi Gusmawan, Muhammad Rifki, Agung Prasetyo, Boas Atuturi (belakang); Shukur Pulatov, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Jose Sardon, Fridolin Yoku, Marx Barthelemy (depan).

Pelatih: Syafrianto Rusli.

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestusen, Louis Parfait, Ciro Alves (tengah); Osas Saha, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Sumber: Bola.com