FOLLOW US:


Prediksi Tira Persikabo vs Persija Jakarta 16 Juli 2019

16-07-2019 09:46

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Tira Persikabo vs Persija Jakarta 16 Juli 2019
Tira Persikabo vs Persija Jakarta © Bola.net

Bola.net - Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019, Selasa (16/7). Laga ini akan terasa spesial buat Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo yang punya ikatan kuat dengan Macan Kemayoran.

Tira Persikabo belum terkalahkan dan saat ini memimpin klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan (M4 S4 K0). Sementara itu, Persija berada jauh di peringkat 15 dengan perolehan enam poin dari enam laga (M1 S3 K2).

"Klub yang paling lama saya bela memang Persija. Mulai bermain pada 1986 kemudian ke Malaysia. Saya lalu balik lagi ke Persija dan bermain selama dua tahun kemudian pindah ke Persikota," kata Rahmad Darmawan.

Sepanjang kariernya, pria kelahiran 28 November 1966 itu pernah dua periode jadi bagian Persija, yakni pada 1986-1991 dan 1994-1995. Tak hanya sebagai pemain, RD juga pernah menukangi Persija sebagai pelatih dalam tiga periode, yakni pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

"Kalau bicara kenangan, banyak sekali. Saya juga pernah melatih di sana selama tiga kali. Saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Persija dan juga jadi kebanggaan bisa bertemu mereka."

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Rapor Bagus Persija

Persija datang ke markas Tira Persikabo dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Persija belum terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Tira Persikabo, baik ketika masih bernama PS TNI dan PS Tira, dengan delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Terakhir, pertemuan kedua tim tersaji di babak 16 besar Piala Indonesia 2018, di mana Persija mendepak Tira Persikabo dengan agregat 4-2.

Namun pelatih Julio Banuelos sadar laga melawan Tira Persikabo kali ini tak akan mudah. Terlebih lagi, tim tuan rumah sedang berada dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

"Saya mengucapkan selamat kepada Tira Persikabo atas penampilan yang impresif di Liga 1. Namun persiapan kami sangat baik, meski ada beberapa pemain yang cedera, mereka berangsur kembali ke tim," kata Julio Banuelos.

"Persiapan kami sudah maksimal. Saya berharap kami bisa tampil baik dan memenangi pertandingan," tegas pelatih asal Spanyol itu.

2 dari 2

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper), Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang), Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto (tengah), Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia).

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper), Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto (belakang), Rohit Chand, Sandi Sute, Feby Eka (tengah), Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Marko Simic (depan).

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol).

Prediksi: Tira Persikabo 50-50 Persija Jakarta.

Sumber: Bola.com