FOLLOW US:


Tiket Rp100 Ribu untuk The Jakmania: Julio Banuelos Sebut Tidak Adil, Maman Heran

15-07-2019 22:43

 | Dimas Ardi Prasetya

Tiket Rp100 Ribu untuk The Jakmania: Julio Banuelos Sebut Tidak Adil, Maman Heran
Aksi The Jakmania di laga Persija vs Persib © Liputan6.com/Faizal Fanani

Bola.net - Persija Jakarta terancam tanpa dukungan masif dari The Jakmania kala bertandang ke markas Tira Persikabo pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7). Sebab, harga tiket untuk The Jakmania di tribune timur dibanderol mahal.

Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Tira Persikabo memasang tarif dua kali lipat untuk The Jakmania. Bila musim lalu hanya Rp 50 ribu, tapi kini menjadi Rp 100 ribu.

Kenaikan harga tiket tersebut menarik perhatian bek Persija, Maman Abdurrahman untuk berkomentar. Dia mengaku menyayangkan keputusan panpel tim tuan rumah.

"Seharusnya normal-normal saja jangan setiap Persija datang harga tiket naik apalagi ini juga hiburan masyarakat dan keterbatasan mereka serta mereka juga punya rencana menyimpan untuk nonton final (Piala Indonesia) tapi ketika disini tiba tiba dinaikin mereka juga kaget," ujar Maman saat sesi press conference di Stadion Pakansari, Senin (15/7).

"Buat saya harusnya normal aja tanpa mereka pastinya membuat atmosfer pertandingan berkurang. Mereka juga berpengaruh di stadion ini. Selain silahturahmi tidak terjalin, yang pastinya atmosfernya tidak ada," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Banuelos Menyayangkan

Hal serupa juga diungkapkan oleh pelatih Persija, Julio Banuelos. Dia menyayangkan karena menurutnya suporter adalah elemen penting dalam sebuah laga.

"Memang sangat disayangkan karena setiap laga awal, panitia pelaksana pertandingan menaikkan harga itu. Itu tidak fair. Kami ingin suporter membuat pertandingan lebih meriah. Namun, karena alasan itu mereka jadi tidak bisa hadir," imbuh Julio.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah dialami The Jakmania saat bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto pada Mei lalu. Kala itu, harga tiket untuk The Jakmania mencapai Rp 175 ribu.