FOLLOW US:


Pro Kontra Regulasi Liga 1, Ini Sikap Arema FC

03-04-2017 21:27
Pro Kontra Regulasi Liga 1, Ini Sikap Arema FC
Arema FC © Arema FC

Bola.net - Arema FC menegaskan sikap mereka terkait pro-kontra yang beredar saat ini terkait regulasi Liga 1. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku tunduk pada aturan yang ditetapkan PSSI.

Sejumlah keputusan PSSI terkait Liga 1 menuai kontroversi. Salah satu, yang paling banyak mengundang pro kontra adalah regulasi pergantian pemain sampai lima kali dalam satu pertandingan.

Walau banyak yang menilai hal ini tak sejalan dengan regulasi FIFA, PSSI tetap berkeras menjalankan aturannya tersebut. Mereka bahkan mengaku akan berkonsultasi dengan FIFA terkait aturan ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menegaskan bahwa klubnya merupakan member PSSI. Karenanya, mereka menyerahkan seluruh keputusan pada federasi sepakbola Indonesia tersebut.

"Jika mereka tidak mau tunduk pada regulasi, mereka kan pasti sudah paham risikonya," ujar Ruddy.

Ruddy tak menampik jika Arema bakal terkena dampak dari keputusan yang diambil PSSI, terutama jika FIFA tak berkenan dengan putusan tersebut. Namun, ia mengaku Arema tak bisa berbuat apapun. "Akhirnya kami bersikap seperti itu saja. Kami akan tut wuri handayani," tuturnya.

Ruddy menegaskan bahwa Arema memegang penuh komitmen federasi. Mereka yakin federasi tak akan mengambil langkah keliru yang akan menyengsarakan member, termasuk Arema.

"Ibarat kata, federasi itu bapak dan member adalah anak. Kami yakin, bapak tak akan sengaja menyengsarakan anaknya," Ruddy menegaskan.