FOLLOW US:


Promotor PIS Perpanjang Batas Akhir Pendaftaran Peserta

01-08-2015 16:15
Promotor PIS Perpanjang Batas Akhir Pendaftaran Peserta
Hasani Abdulgani © ist
Bola.netBola.net - Promotor Piala Indonesia Satu (PIS) mengalami kesulitan dalam mendapatkan klub peserta. Hal tersebut, menyebabkan batas akhir pendaftaran klub, khususnya dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), menjadi diperpanjang.

Promotor PIS, Hasani Abdul Gani, mengatakan jika pihaknya masih menunggu sebelum menetapkan peserta PIS, Senin (3/8). Sedangkan sebelumnya, batas waktu yang ditetapkan yakni Jumat (31/7).

"Dalam internal kami sudah sepakat, Senin (3/8) menjadi final. Tidak fair juga karena kami harus mengisi dengan kandidat lain dari Divisi Utama. Kalau kami gantung kandidat lain seperti PSGC dan Martapura, tidak fair juga. Jadi, Senin sudah pasti," ungkapnya.

"Sebenarnya, ada satu tim lagi. Namun, mereka tidak langsung ke kami tapi melalui salah satu klub. Tidak disebutkan nama klub tersebut, namun dari Papua. Kami pikir tanggung, sehingga kami tunggu sampai akhir pekan," tutur Hasani Abdul Gani.

Sejauh ini, Hasani menyebutkan jika sudah mempersiapkan opsi kedua jika klub ISL (Indonesia Super League) tidak mencapai 16. Adapun klub yang dimaksud, yakni PSGC Ciamis dan Martapura FC. Selain itu, Persita Tangerang juga masuk dalam kandidat klub pilihan.

"Bisa jadi Persipura. Yang pasti, kami tunggu, apalagi tim besar," pungkasnya.