FOLLOW US:


PS TIRA Persikabo Tak Mau Remehkan Semen Padang

08-07-2019 01:37

 | Dimas Ardi Prasetya

PS TIRA Persikabo Tak Mau Remehkan Semen Padang
Rahmad Darmawan © Mustopa Elabdy

Bola.net - Rahmad Darmawan tak mau jemawa jelang laga antara anak asuhnya dan Semen Padang pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih PS TIRA Persikabo ini menilai, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- berpotensi untuk bisa menyulitkan tim yang ia besut.

"Saya tidak pernah menilai sebuah tim lawan lebih baik atau buruk dibanding tim saya. Yang paling penting, saya menyiapkan tim untuk waspada dan berhati-hati terhadap kelebihan tim lawan," kata Rahmad Darmawan.

"Momentum kebangkitan bisa terjadi kapan saja. Saya ingatkan semua pemain untuk fokus hanya kepada bagaimana bermain sebaik mungkin dengan motivasi tinggi. Semen Padang tim besar dengan sejarah panjang. Kapan pun, mereka bisa bangkit," sambungnya.PS TIRA Persikabo akan menantang Semen Padang pada pertandingan yang akan dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07). Pertandingan ini sejatinya merupakan laga pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019, yang sempat tertunda.

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara terpaut jauh. PS TIRA berada di peringkat tiga dengan raihan 12 poin dari enam pertandingan. Sementara, Semen Padang berada di posisi 15 dengan raihan tiga poin dari lima pertandingan.

Bagaimana persiapan PS TIRA jelang laga kontra Semen Padang? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Manfaatkan Recovery

Menurut RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- jelang pertandingan ini Semen Padang memiliki masa recovery yang lebih baik. Sementara, PS TIRA hanya mencoba memanfaatkan waktu pemulihan yang ada sebaik mungkin untuk menjaga kondisi para pemain mereka.

"Menyiasatinya tentu dengan mencoba menurunkan intensitas latihan. Kami juga memberi sedikit program yang lebih cenderung berunsur fun," tutur RD.

"Kami juga membangun motivasi pemain, karena tak mudah bagi sebuah tim melakoni pertandingan panjang dan rutinitas yang hanya itu-itu saja," ia menandaskan.