FOLLOW US:


PS TNI Ambil Alih Persiram Raja Ampat

30-03-2016 19:37
PS TNI Ambil Alih Persiram Raja Ampat
Tigorshalom Boboy © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - PS TNI bakal ikut meramaikan kompetisi tertinggi sepakbola di Indonesia. Hal itu terjadi setelah klub amatir tersebut mengambil alih kepemilikan salah satu klub Indonesia Super League (ISL), Persiram Raja Ampat.

Sekretaris PT Liga Indonesia (PT LI) Tigorshalom Boboy mengungkapkan, PS TNI sudah mengajukan nama kepada PT LI selaku operator kompetisi di tanah air untuk menggantikan posisi Persiram Raja Ampat.

Akan tetapi, pria yang pernah menjabat sebagai pelaksana tugas sekjen PSSI itu enggan membeberkan segala proses akuisisi antara kedua tim. Pasalnya, menurut Tigor itu merupakan privasi antara kedua belah pihak.

"Baru kemarin terkonfirmasi, mereka ingin tetap menggunakan nama PS TNI. Kalau dari segi proses pengalihan dan lainnya memang kami tidak terlibat di situ," ujar Tigor kepada wartawan pada saat diskusi PSSI Pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

"Mereka hanya meminta kepada kami untuk menyampaikan surat tentang status Persiram sebagai peserta kompetisi ISL dan status Persiram sebagai anggota PSSI. Selebihnya kami tidak ikut-ikutan," tambahnya.

Lebih lanjut, Tigor menambahkan bahwa pihaknya akan mengecek status keanggotaan PS TNI kepada PSSI. "Kami mesti cek ke PSSI apa PS TNI terdaftar sebagai anggota apa tidak. Kalau ada, berarti tidak bisa dong nama PS TNI digunakan lagi," pungkasnya.