PSIS Petik Pelajaran Berharga dari Arema FC

Ari Prayoga | 6 Januari 2018 03:19
PSIS Semarang (c) ist

Bola.net - - PSIS Semarang memetik banyak pelajaran berharga setelah melakoni uji coba kontra Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1) kemarin. Dalam pertandingan itu, Laskar Mahesa Jenar dipaksa menyerah dengan skor tipis 4-3.

Menurut General Manajer PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, dari pertandingan uji coba tersebut, PSIS bisa mengukur sejauh mana kekuatan tim mengingat Arema FC adalah salah satu tim besar. Sehingga tim pelatih bisa mengevaluasi apa saja kelemahan tim yang perlu perbaikan.

"Walaupun kita kalah kemarin, kita banyak belajar. Artinya dari kekalahan itu kita dapat pelajaran dari Arema karena Arema kita tahu adalah tim besar," ungkap Liluk kepada .

Namun demikian, penampilan Haudi Abdillah dan kolega dinilai sudah cukup memuaskan karena memberikan perlawanan sengit kepada Arema yang notabene diisi pemain berkualitas. Apalagi PSIS hanya mengandalkan satu pemain asing, Ibrahim Conteh.

"Kalau lihat kemarin sih anak-anak bermain bagus, ya memang masih butuh jam terbang, karena kan banyak pemain kita ini dari dari Liga 2, belum punya pengalaman di Liga 1," imbuh Liluk.

"Tapi dengan hasil kemarin itu kita cukup optimis karena kalau dari materi memang kita kalah jauh dari Arema, kemarin kita hanya main dengan satu pemain asing itu pun babak kedua kena kartu merah," pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR