FOLLOW US:


PSM Makassar Akan Bentuk Tim Usia Dini

12-06-2012 19:00
PSM Makassar Akan Bentuk Tim Usia Dini
PSM Makassar akan kembangkan tim junior © psmmakassar.com

Bola.net - Ketua Umum PSM Makassar, Sadikin Aksa, memiliki rancangan masa depan untuk tim Ayam Jantan dari Timur. Sejak mengambil alih pimpinan PSM, awal Maret lalu, Sadikin mengaku ingin melakukan pembinaan pemain usia muda.

“Ke depannya, kami akan membuat tim U-16 dan U-18. Jadi semua harus komplit di PSM ini. Mereka juga bisa menjadi tim bayangan PSM senior,” ujar Direktur Bosowa Corporation ini.

Ikin, sapaan Sadikin, belum bisa menentukan kapan tepatnya membentuk tim usia dini tersebut. Karena, Sadikin masih harus membicarakan banyak hal dengan pelatih PSM saat ini, Petar Segrt, serta CEO PSM, Rully Habibie.

Sadikin, Rully, dan Petar memang beberapa kali membicarakan program jangka panjang PSM termasuk pembinaan usia muda. Maka, tercetuslah ide untuk membentuk akademi sepakbola.

“Kami ingin mengembangkan pemain muda melalui akademi di Makassar. Mungkin belum bisa dilihat hasilnya sekarang, tapi tiga atau lima tahun mendatang kita sudah bisa memproduksi pemain terbaik dan bisa membawa PSM juara lagi,” ujar Petar.

“Saat ini kami memiliki pemain sangat muda tapi kini mulai bersinar. Saya saya pikir di Sulawesi Selatan, khususnya area Makassar dan sekitarnya memiliki begitu banyak talenta dan ingin kami kembangkan untuk program jangka panjang,” lanjutnya.

Petar sudah terbilang sukses mengorbitkan pemain muda dalam skuad Laskar Ramang. Awalnya, penggawa PSM yang ditanganinya tidak ada yang berlabel bintang, tapi kini sudah menjadi langganan Timnas.  (nda/dzi)