FOLLOW US:


Jika Tidak di Makassar, PSM Ingin Homebase di Samarinda

19-07-2014 14:11
Jika Tidak di Makassar, PSM Ingin Homebase di Samarinda
Sadikin Aksa. © Apriani Landa
Bola.netBola.net - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) tengah berusaha agar tim yang dikelolanya, PSM Makassar, bisa kembali berlaga di Makassar jika lolos ke musim depan. Kendalanya hanyalah masalah stadion yang tidak lolos verifikasi.

Ketua Umum PSM, Sadikin Aksa, mengatakan pihaknya akan kembali menemui pimpinan YOSS selaku pengelola Stadion Andi Mattalatta.Ia berharap, pertemuan nantinya bisa mencapai kesepakatan yang berpihak untuk PSM.

"Saya ingin bertemu Pak Ilham (Andi Ilham Mattalatta) untuk membicarakan lagi soal stadion," katanya.

Jika akhirnya manajemen PT PSM dan pihak YOSS lagi-lagi tidak menemui titik temu, maka Sadikin memiliki opsi lain. Sadikin berencana memilih homebase PSM di Samarinda, Kalimantan Timur.

Sadikin kapok ber-homebase di Surabaya. Ia menilai, biaya yang dikeluarkan selama ini sangat tinggi sementara nyaris tidak ada pemasukan.

"Di Samarinda biaya lebih sedikit dan kemungkinan untuk mendapatkan pemasukan lebih terbuka. Karena di Kaltim banyak warga Sulsel yang masih fanatik dengan PSM," ujarnya.

"Di sana juga ada tiga stadion yang standar untuk ISL," lanjutnya.

Untuk musim depan, manajemen PSM memang sudah tidak memasukkan GBT sebagai calon homebase. PT PSM hanya mendaftarkan dua stadion yaitu Stadion Andi Mattalatta di Makassar dan Stadion Segeri di Samarinda.

Menurut Sadikin, masalah lampu menjadi hal utama mengapa stadion bersejarah peninggalan PON IV Tahun 1957 tersebut tidak lolos verifikasi. Pihak YOSS juga masih membenahi penerangan stadion, namun terkendala biaya yang cukup tinggi.