FOLLOW US:


Sadikin: PSM Harus Lolos dari Degradasi

19-07-2014 14:07
Sadikin: PSM Harus Lolos dari Degradasi
Sadikin Aksa bersama dengan Rully Habibie. © Apriani Landa
Bola.netBola.net - Ketua Umum PSM Makassar, Sadikin Aksa, mengatakan bahwa ada dua target manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) di akhir musim ini. Lolos degradasi dan PSM kembali berlaga di Makassar.

Saat ini, PSM dibayang-bayangi jurang degradasi. Tim Juku Eja berada di posisi 9 dari 11 tim dengan 13 poin. PSM tinggal menyisakan enam laga lagi di putaran kedua ISL 2014.

"Target pertama lolos degradasi, kedua main di Makassar musim depan. Dan kami akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa meraihnya," ujar Sadikin kepada wartawan.

Sadikin sadar bahwa musim depan, anggaran yang dibutuhkan makin banyak karena sudah menggunakan sistem satu wilayah. Namun, ia melihat tantangan itu sebagai semangat untuk membawa PSM lebih baik.

"Musim ini, kompetisi belum maksimal. Tapi, musim depan saya yakin akan dikelola lebih profesional. Karena itu, saya ingin PSM lolos," katanya.

Dengan persiapan yang minim akibat pemain mogok bukan alasan bagi PSM untuk pasrah dengan kondisi. Sadikin optimis PSM akan bangkit di enam laga sisa.

Sampai saat ini, pemain masih mogok latihan meski Sadikin sudah janji akan bayar tunggakan gaji mereka sebelum Idul Fitri.

Dengan sisa waktu 8 hari jelang Idul Fitri, kemungkina besar latihan baru bisa digelar setelah Lebaran. Paling cepat mungkin sekitar tanggal 1 atau 2 Agustus. Sedangkan PSM sudah harus bertanding tanggal 8 Agustus.

"Kita harus bangkit dan memanfaatkan enam laga sisa ini. Saya tidak ingin degradasi karena musim depan sudah satu wilayah dan bakal lebih profesional," katanya.

"Saya akan berusaha. Kita semua pasti berusaha semaksimal mungkin agar PSM tidak degradasi," ujarnya.