FOLLOW US:


PSM Makassar Akui Tak Ada Tekanan Pada 'Tikungan Terakhir' Perebutan Gelar Liga 1

28-11-2018 00:22
PSM Makassar Akui Tak Ada Tekanan Pada 'Tikungan Terakhir' Perebutan Gelar Liga 1
Robert Rene Alberts © Fitri Apriani

Robert Rene Alberts angkat bicara soal tekanan yang dirasakan anak asuhnya kala kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak memasuki 'tikungan terakhir'. Pelatih PSM Makassar ini menyebut tak ada beban tambahan bagi para pemainnya dalam sisa dua laga penentuan gelar juara mereka.

"Tak ada beban tambahan. Beban selalu ada dalam keseharian kami. Ini hal wajar belaka," ujar Robert, pada Bola.net, Selasa (27/11).

Menurut Robert, semua klub merasakan tekanan yang kian meningkat, terutama pada pengujung kompetisi ini. Namun, pelatih asal Belanda ini menilai, timnya beruntung merasakan tekanan berbeda dibanding tim lain.

"Tekanan kami adalah dalam rangka meraih gelar juara. Tak banyak tim yang bisa merasakan tekanan macam ini," tuturnya.

"Kami sangat senang dan merasa beruntung dengan tekanan macam ini," eks pelatih Arema Indonesia ini menambahkan.

Lebih lanjut, soal peluang juara anak asuhnya, Robert sangat optimistis. Pelatih berusia 64 tahun ini menilai saat ini peluang timnya meraih gelar juara merupakan yang terbesar dibanding tim lain.

"Saat ini, hanya ada dua tim yang berpeluang juara, kami dan Persija. Saat ini, kami unggul satu poin di atas mereka," ucapnya.

Namun, kendati saat ini memimpin persaingan merebut gelar juara, Robert tak mau anak asuhnya lengah. Ia berharap Marc Klok dan kawan-kawan bisa tetap fokus meraih gelar yang sudah di depan mata tersebut.

"Kami harus fokus dan bisa menjaga peluang ini agar bisa menyelesaikan dua pertandingan tersisa dengan baik," pungkasnya.

Saat ini, PSM masih memimpin perebutan gelar juara Go-Jek Liga 1. Mereka memuncaki klasemen dengan koleksi 57 poin dari 32 pertandingan, unggul satu angka dari Persija Jakarta yang menguntit di posisi kedua.

Saat ini, kedua tim sama-sama menyisakan dua laga. PSM akan menghadapi Bhayangkara FC dan PSMS Medan. Sementara, Persija Jakarta akan menghadapi Bali United dan Mitra Kukar.