FOLLOW US:


PSSI Buka Peluang Rekrut Pelatih Juara Liga 1 untuk Tangani Timnas Indonesia

27-11-2018 22:31
PSSI Buka Peluang Rekrut Pelatih Juara Liga 1 untuk Tangani Timnas Indonesia
Selebrasi pemain Indonesia bersama Bima Sakti. © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 membuat kiprah Bima Sakti sebagai pelatih kepala turut berakhir. Pasalnya, PSSI hanya mengikatnya hingga turnamen dwi tahunan itu selesai.

PSSI pun saat ini tengah mencari pelatih baru untuk Timnas Indonesia. Rencananya, pelatih tersebut akan ditentukan dalam kurun waktu 20 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019.

"Kami masih akan rapatkan lagi (nasib Bima) setelah ini, karena kan takut menggangu psikologis anak-anak yang akan bermain kalau kami putuskan tadi (sebelum pertandingan)," ujar Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi.

PSSI berpeluang merekrut pelatih dari klub Liga 1. Dua nama pelatih teratas di klasemen Liga 1, PSM Makassar dan Persija Jakarta pun mencuat.

Jika salah satu klub tersebut keluar sebagai kampiun, PSSI berencana menunjuk pelatihnya untuk menangani Timnas Indonesia. Nominasi pun mengarah kepada kepada Stefano Cugurra Teco (Persija) dan Robert Rene Alberts (PSM).

"Kami masih lihat hasil Liga 1 dulu. Kalau misalkan Persija (Jakarta) juara dan hasil evaluasi karena pelatihnya yang bagus, ya ada kemungkinan kami pilih dia," kata Yunus.

"Begitu juga kalau PSM (Makassar) juara, dan itu mungkin juga karena pelatihnya yang memang bagus, bisa jadi kami pilih. Kami lihat dulu hasil dari Liga 1 nanti," imbuhnya.