FOLLOW US:


PSS Main di Shopee Liga 1 2019, Pedagang Merchandise Berharap Omzet Meningkat

15-05-2019 20:17
PSS Main di Shopee Liga 1 2019, Pedagang Merchandise Berharap Omzet Meningkat
Pedagan kaki lima menjajakan pernak-pernik PSS Sleman di luar Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) © Fitri Apriani

Bola.net - Para pedagang yang biasa berjualan di Stadion Maguwoharjo, berharap kecipratan rezeki dengan bermainnya PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Pasalnya, ini adalah kompetisi kasta tertinggi, yang pastinya lebih bergengsi sehingga berpotensi meningkatkan jumlah kehadiran penonton di stadion.

Hal ini seperti dikatakan Purwanto, pedagang merchandise berupa kaos, jersey, hingga syal di sekitar Stadion Maguwoharjo. Dia mengaku sudah biasa berjualan di stadion berkapasitas 40.000 penonton ini.

“Saya sudah lima tahun berjualan di sini kalau PSS bermain. Kalau untuk sewa lapak tidak terlalu mahal. Di Liga 2 kemarin Rp 20 ribu,” ujar Purwanto, kepada Bola.net.

Dengan bermainnya PSS di Liga 1, Purwanto berharap omzet bisa ikut meningkat. Namun sayangnya di pembukaan Shopee Liga 1 2019 antara PSS versus Arema FC, penjualan masih sepi.

"Kemarin-kemarin waktu Liga 2 memang lumayan. Tapi setelah itu mungkin ada sesuatu apa gimana, setelah itu sepi. Tapi mudah-mudahan banyak penonton, masih ada rezeki. Omzet begini kalau sepi ya sekitar Rp 500-600 ribu. Tapi kalau lagi ramai bisa dapat Rp 3-4 juta,” kata pedagang berusia 43 tahun ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Harga Bervariasi

Paling laris diburu penonton biasanya adalah baju dan syal. Dua barang yang harganya juga tidak terlalu mahal, dibandingkan jersey misalnya.

“Kalau kaos paling murah harganya Rp 50-60 ribu. Paling mahal Rp 120 ribu yang kualitasnya paling bagus di sini," tutur Purwanto.

"Tapi di sini jualnya yang kualitas biasa. Bukan original,” imbuh pedagang asal Semarang ini.