FOLLOW US:


PSS Sleman Isyaratkan Andalkan Serangan Balik Kala Menghadapi Arema

24-09-2019 00:18

 | Dimas Ardi Prasetya

PSS Sleman Isyaratkan Andalkan Serangan Balik Kala Menghadapi Arema
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Seto Nurdiantoro mengaku bakal meniru taktik sejumlah tim yang mampu merepotkan Arema FC, kala anak asuhnya berhadapan dengan klub berlogo singa mengepal tersebut. Pelatih PSS Sleman ini mengisyaratkan timnya juga akan memainkan strategi serangan balik pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 tersebut.

"Bisa jadi akan sama seperti beberapa tim itu (mengandalkan serangan balik, red)," ucap Seto.

"Namun, kami akan lihat lagi kondisinya, termasuk soal kesiapan pemain," sambungnya.

Arema sendiri kerap kesulitan mengantisipasi serangan balik cepat lawan. Bahkan, pada pertemuan pertama mereka, di putaran pertama lalu, dua dari tiga gol PSS ke gawang Arema berasal dari serangan balik.

PSS akan menghadapi Arema pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (24/09/2019).

Saat ini, PSS Sleman berada di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 19 pertandingan. Sementara, Arema satu peringkat di bawah mereka, dengan raihan 27 angka dari 18 laga.

Bagaimana Seto memandang kekuatan Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Tim Mumpuni

Kendati telah mengantongi kiat untuk meredam Arema, Seto tetap tak mau lengah. Pasalnya, menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, Arema tetaplah sebuah tim yang sangat apik.

"Arema adalah tim bagus. Mereka sangat solid," ujar Seto.

"Materi pemain mereka pun mumpuni," imbuhnya.

2 dari 2

Kejam

Seto pun mengaku tak akan mudah bagi timnya mengulang kemenangan, seperti yang mereka raih pada pertemuan pertama lalu. Menurutnya, putaran kedua ini, pertandingan bakal lebih berat.

"Semua tim ingin benahi kekurangan," tutur Seto.

"Saya yakin, putaran kedua bakal lebih kejam," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)