FOLLOW US:


Hamka Hamzah: Arema Harus Menang Lawan PSS Sleman

23-09-2019 20:10

 | Serafin Unus Pasi

Hamka Hamzah: Arema Harus Menang Lawan PSS Sleman
Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) © Arema FC Official

Bola.net - Hamka Hamzah menegaskan tekad timnya untuk meraih kemenangan pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSS Sleman. Kapten tim Arema FC ini menyebut kemenangan adalah harga mati bagi timnya pada laga tersebut.

"Bagaimana pun caranya, besok kami harus menang," ujar Hamka.

"Tak ada hal lain lagi yang kami pikirkan," sambungnya.

Menurut Hamka, demi meraih kemenangan, Arema akan melakukan semua cara. Bahkan, ibaratnya, mereka siap main jelek asal bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini.

"Tidak ada alasan untuk tidak menang pada pertandingan ini," tuturnya.

"Mau mencetak gol menggunakan bokong atau dada sekalipun, tak ada masalah. Yang penting menang," ia menambahkan.

Arema, saat ini, mengalami rangkaian hasil buruk di kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Pada empat laga terakhir mereka, Arema tak pernah meraih kemenangan.

Dalam dua laga tandang dan dua laga kandang terakhir mereka, Arema hanya mampu meraih dua poin. Raihan ini menyusul dua kali hasil imbang di kandang dan dua kekalahan tandang.

Saat ini, mereka terlempar dari papan atas klasemen sementara. Arema berada di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 27 poin dari 18 pertandingan.

Arema akan melanjutkan langkah mereka di kompetisi dengan menjamu PSS Sleman. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (24/09).

Apa kiat Hamka menularkan tekad meraih kemenangan tersebut pada rekan-rekannya? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Rahasiakan Motivasi

Hamka mengaku telah memberi motivasi pada rekan-rekannya. Namun, pemain berusia 35 tahun ini tak mau membeber apa motivasi yang ia berikan dan caranya memberi motivasi pada rekan-rekannya.

"Itu rahasia saya. Nanti saja setelah pertandingan saya bongkar," tutur Hamka.

"Yang pasti, saya punya cara sendiri," sambungnya.

Lebih lanjut, Hamka menegaskan bahwa semua pemain harus memiliki keinginan untuk menang, sama dengannya. Pemain yang tak memiliki keinginan menang, menurut eks penggawa Timnas Indonesia tersebut, tak layak berada di Arema.

"Mereka yang tak memperlihatkan permainan untuk mengangkat prestasi tim ini harus siap-siap untuk dievaluasi," ujar Hamka.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)