FOLLOW US:


PSSI Incar Ruud Gullit Sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Begini Reaksi Netizen

04-12-2019 23:26

 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI Incar Ruud Gullit Sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Begini Reaksi Netizen
Ruud Gullit © afp

Bola.net - Netizen dari kalangan pecinta sepak bola di Tanah Air memberikan respon beragam terkait munculnya nama Ruud Gullit yang diincar PSSI untuk dijadikan sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia.

PSSI melirik Ruud Gullit karena belum juga menemui kesepakatan dengan Luis Milla dan Shin Tae-Yong. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dikabarkan enggan menangani Timnas Indonesia dan lebih memilih membesut klub di Liga Super China, Jiangsu Suning.

Di sisi lain, PSSI tak begitu cocok dengan program yang telah diajukan Luis Milla. Meskipun pria Spanyol ini juga pernah menangani Timnas Indonesia.

“Kami sudah menghubungi Ruud Gullit sejak satu pekan lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

"Kami meminta Sekjen PSSI berkomunikasi dengan dia di Belanda. Sampai saat ini, belum ada kepastian bisa atau tidaknya," lanjut pria berpangkat bintang tiga Polisi itu.

Ruud Gullit merupakan legenda AC Milan yang bermain medio 1987-1994. Kemudian ia pensiun pada 1998 saat membela Chelsea.Setelah pensiun Gullit pernah menjadi pelatih Chelsea, Newcastle United, Feyenooord, LA Galaxy, dan Terek Grozy.

Meski demikian, pria berusia 57 tahun itu miskin pengalaman di dunia internasional. Ia belum pernah menjadi pelatih sebuah tim nasional.

Niatan PSSI untuk menunjuk Ruud Gullit ini pun spontan mendapatkan reaksi beragam dari netizen di tanah air. Seperti apa reaksi mereka? Scroll terus ke bawah Bolaneters.

1 dari 9

Sekalian Unai Emery

2 dari 9

Pilih Teco Saja

3 dari 9

Anak Bola 90an

4 dari 9

Paham Kultur Sepak Bola Indonesia

5 dari 9

Wujudkan Mimpi ke Piala Asia

6 dari 9

Mohon Bersabar

7 dari 9

Didukung Penuh Sobat Ambyar

8 dari 9

Akhirnya yang Datang Rahmad Darmawan

9 dari 9

Anak Milenial Tidak Kenal

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 4 Desember 2019