FOLLOW US:


PSSI Pertimbangkan Pengajuan Perubahan Pergantian Nama PSG Pati Menjadi AHHA PS Pati FC

12-06-2021 22:05

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Pertimbangkan Pengajuan Perubahan Pergantian Nama PSG Pati Menjadi AHHA PS Pati FC
PSSI ikut serta dalam Kongres FIFA ke-71 secara virtual. © PSSI

Bola.net - PSSI telah menerima surat dan dokumen dari Putra Safin Grup (PSG) Pati yang memohon perubahan nama. Mereka ingin mengganti nama menjadi AHHA PS Pati FC, setelah diakuisisi oleh Youtuber, Atta Halilintar.

Nama PSG Pati juga sedianya baru disahkan PSSI saat Kongres Tahunan pada 29 Mei 2021, di Hotel Raffles, Jakarta. Sebelumnya, klub ini bernama Putra Sinar Giri dan bermarkas di Gresik.

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut, dan kami sangat memahami serta memaklumi terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Sabtu (12/6).

"Kami akan segera menyampaikan ini ke Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk diambil pertimbangan dan kebijakan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pertimbangkan Aspek Keuangan

Yunus menambahkan, kepentingan komersial akan menjadi pertimbangan tersendiri. Selain itu, perubahan nama juga bisa dimaklumi karena PSG Pati bukan klub yang berasal dari perserikatan yang notabene memiliki anggota-anggota klub dibawahnya.

"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi kompetisi musim ini," imbuh Yunus.

Pada musim ini, PSG Pati akan berlaga di Liga 2. Kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu rencannya akan kick off pada akhir Juli 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)