FOLLOW US:


PSSI Punya Rencana Cadangan Jika Luis Milla Tak Perpanjang Kontrak

11-10-2018 10:59
PSSI Punya Rencana Cadangan Jika Luis Milla Tak Perpanjang Kontrak
Luis Milla © Inasgoc/Antara

Bola.net - Meski setia menunggu jawaban dan kehadiran Luis Milla Aspas ke Indonesia, PSSI tetap memiliki rencana cadangan. Hal itu sebagai antisipasi bila pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menolak tawaran perpanjangan kontrak untuk satu tahun ke depan.

Milla yang dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018, ternyata tak kunjung terlihat batang hidungnya. Saat mengabarkan mengirim agennya ke Tanah Air, sang agen juga tidak datang.

Di tengah situasi seperti itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan, PSSI telah memiliki rencana cadangan. Tidak hanya satu atau dua, tetapi banyak. "Sudah disiapkan, bahkan sampai plan Z," ujar Tisha.

Hanya saja, PSSI enggan memaparkan apa saja rencana cadangan yang dimiliki. Semuanya masih fokus untuk menunggu kehadiran Milla, apalagi Piala AFF 2018 semakin dekat.

"Kita lihat nanti, pelatih sementara (Bima Sakti Tukiman) juga sudah bekerja dengan baik. Pastinya ada pertimbangan yang masuk ke rapat Exco (Komite Eksekutif). Nanti kesekjenan akan lapor ke Exco. Dari rapat Exco baru keluar hasil yang akan diterapkan," kata Tisha.

Selama dinakhodai Bima Sakti, Timnas Indonesia sudah dua kali berlatih tanding. Semuanya berhasil dimenangkan, masing-masing atas Mauritius 1-0 dan Myanmar 3-0.