FOLLOW US:


PSSI Sudah 3 Kali Bersurat ke Kepolisian untuk Izin Kompetisi, tapi Masih Bertepuk Sebelah Tangan

07-01-2021 23:29

 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI Sudah 3 Kali Bersurat ke Kepolisian untuk Izin Kompetisi, tapi Masih Bertepuk Sebelah Tangan
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait ketidakjelasan kelanjutan kompetisi musim 2020. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya agar kompetisi dapat dilanjutkan.

PSSI bahkan sudah tiga kali berkirim surat kepada Kepolisian untuk meminta izin menggulirkan kompetisi. Namun hingga sekarang, belum ada respons positif.

Surat itu pertama kali dilayangkan PSSI menjelang rencana kick off 1 Oktober 2020. Lalu awal November 2020, dan terakhir memohon agar kompetisi bisa digulirkan Februari 2021.

"Terkait liga, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya," ujar Iwan Bule, dikutip dari akun Instagram resmi PSSI, Kamis (7/1).

"Koordinasi dan silahturahmi dengan berbagai pihak terus dilakukan, serta surat resmi kepada kepolisian sudah dilayangkan sebanyak tiga kali," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Patuhi Kepolisian

Izin dari Kepolisian menjadi syarat mutlak untuk melanjutkan kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret 2020. Iwan Bule pun menegaskan bahwa PSSI akan mengikuti perintah Kepolisian.

"Kini semua berpulang kepada kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh," imbuh Iwan Bule.

Pada pertengahan bulan ini, PSSI akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kompetisi musim 2020 apakah bakal tetap dijalankan atau tidak. Namun untuk tanggal pastinya belum ada.

(Bola.net/Fitri Apriani)