FOLLOW US:


2 Alasan PSSI Belum Tentukan Tanggal Rapat Exco untuk Bahas Nasib Kompetisi

07-01-2021 10:33

 | Gia Yuda Pradana

2 Alasan PSSI Belum Tentukan Tanggal Rapat Exco untuk Bahas Nasib Kompetisi
PSSI © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI hingga sekarang tak kunjung merilis jadwal rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk membahas nasib kompetisi musim 2020. Ada dua alasan mengapa induk sepak bola di Tanah Air itu belum menentukan tanggal.

Pertama, karena belum ada instruksi dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule. Kedua, lantaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum memberikan laporan.

"Nih masih menunggu arahan Ketum PSSI, dan tunggu laporan PT LIB," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Bola.net, Kamis (7/1/2021).

Laporan yang dimaksud kemungkinan terkait perizinan. Sebelumnya, LIB telah berkirim surat kepada Kepolisian untuk meminta izin menggelar kompetisi musim 2020 pada Februari 2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolanters.

1 dari 1

Tentukan Tanggal Minggu Ini

Tentukan Tanggal Minggu Ini
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Yunus berharap pekan ini jadwal rapat Exco sudah keluar. Dengan begitu, bisa segera diputuskan apakah kompetisi musim 2020 bakal tetap dijalankan atau tidak.

"Mudah-mudahan minggu ini sudah ada kepastiannya," imbuh Yunus.

Adapun dalam mengambil putusan saat rapat nanti, PSSI akan mengacu pada situasi teraktual COVID-19 di Tanah Air. Faktor itu juga dijadikan cabang olahraga (cabor) lainnya sebelum menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

(Bola.net/Fitri Apriani)