FOLLOW US:


PT LIB Belum Terima Mandat dari PSSI untuk Menggulirkan Kompetisi

10-04-2019 21:05
PT LIB Belum Terima Mandat dari PSSI untuk Menggulirkan Kompetisi
Dirut Interim PT LIB Dirk Soplanit (Kiri) bersama dengan Ketua BOPI Richard Sam Bera © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) ternyata belum menerima mandat dari PSSI untuk menjadi operator kompetisi musim 2019. Padahal, LIB sudah mulai bekerja untuk mempersiapkan kompetisi.

Salah satunya dengan menetapkan tanggal kick off untuk kompetisi Liga 1 musim ini yaitu pada 8 Mei mendatang. Draft jadwal pertandingan selama satu musim pun telah dirilis.

"Itu juga jadi perhatian kami. Mana surat mandat atau penunjukan LIB sebagai operator? karena ini sudah jalan, jadi akhirnya tidak terasa itu," ujar Direktur Utama Interim LIB, Dirk Soplanit di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4).

"Tapi, pasti itu akan dipenuhi karena kita kan satu rumah dengan PSSI dan klub. Jadi segera setelah ini akan ditindaklanjuti," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Mungkin Ganti Operator

Sebelumnya, beredar kabar jika PSSI akan mengganti operator untuk kompetisi musim ini. Namun, Dirk menegaskan hal itu tak akan mungkin terjadi.

"Saya kira kemungkinan itu kecil terjadi. PT Liga Indonesia Baru itu kan pemegang sahamnya PSSI dan 18 klub. Jadi ini perusahaan yang dibentuk PSSI dan klub," tutur Dirk.

"Kalau tiba-tiba PSSI putuskan operator lain itu kemungkinan kecil. Ini semua kesepakatan yang dibangun, bahwa PSSI dan klub bangun operator dengan nama PT Liga Indonesia Baru," imbuhnya.