FOLLOW US:


PT LIB Gelar Evaluasi Liga 1 Putaran Pertama

04-08-2017 07:49
PT LIB Gelar Evaluasi Liga 1 Putaran Pertama
Berlinton Siahaan. © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar rapat evaluasi untuk putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2017. Evaluasi tersebut digelar bersama dengan para manajer tim-tim peserta Liga 1.

Rapat evaluasi putaran pertama Liga 1 digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017) malam. Dari hasil rapat tersebut, muncul banyak hal yang harus dibenahi oleh PT LIB.

"Beberapa hal yang harus kami perbaiki dan supaya menjadi tontonan yang menarik seperti penggunaan wasit asing. Selanjutnya, pemain asing baru di klub. Mereka diizinkan main asalkan sudah memiliki KITAS (Surat Izin Kerja Tenaga Asing)," ujar Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan.

Dalam rapat tersebut, sempat disinggung pula terkait masalah keamanan terkait banyaknya kericuhan yang disebabkan oleh para suporter yang tidak tertib. Bahkan, gesekan antara pendukung sendiri kadang juga sempat terjadi.

Berlinton mengatakan untuk putaran kedua nanti, PT LIB akan bekerja keras mengatasi masalah tersebut. Dikatakannya, tiap laga di putaran kedua akan mendapatkan penjagaan lebih ketat dari berbagai elemen keamanan.

"Tidak usah khawatir, pihak keamanan sudah bekerja dengan baik. Teman-teman suporter saya rasa juga sudah dewasa, bahkan tadi siang ada pertemuan antar suporter, semoga ke depannya bisa lebih baik," ucapnya.

"Mudah-mudahan perwakilan yang hadir tadi siang bisa memberikan arahan kepada rekan-rekan lainnya," sambung Berlinton.

Berlinton kemudian kembali ke topik terkait korps baju hitam. Dikatakannya, demi membenahi masalah tersebut, PT LIB sengaja mendatangkan wasit impor.

"Yang paling banyak dikritik adalah kepemimpinan wasit. Kami sudah memiliki terobosan dengan wasit asing dan itu kami lakukan agar putaran kedua lebih bergairah," pungkasnya.