FOLLOW US:


PT LIB Akan Tugaskan Wasit Asing Sesuai Prosedur

02-08-2017 07:11
PT LIB Akan Tugaskan Wasit Asing Sesuai Prosedur
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. © Fitri Apriani

Bola.net - Sejumlah wasit asing akan segera bertugas di kompetisi Liga 1 musim 2017. Nantinya, para wasit tersebut bakal ditugaskan sesuai prosedur yang ada oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

PSSI sudah memastikan bahwa para wasit asing itu akan bertugas dalam tiga periode. Pertama, pada 4 hingga 15 Agustus, kedua 16 sampai 28 Agustus, dan ketiga 29 hingga 11 September.

Untuk periode pertama, wasit asing yang bertugas berasal dari Australia dan Kyrgyzstan. Wasit-wasit tersebut akan mulai merapat pada hari Rabu (2/8/2017).

Namun jelang digulirkannya pertandingan putaran kedua, PSSI belum bisa memastikan di laga mana para wasit itu akan bertugas. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, penugasan wasit menjadi wewenang PT LIB dan penunjukannya dilakukan sesuai prosedur yang ada.

"Kami masih menunggu dari PT LIB untuk pemilihan pertandingannya karena kewenangannya ada di mereka. Itu pasti akan direview satu hari sebelum pertandingan, begitu juga nama-namanya," ujar Tisha.

"Pokoknya kita ikut prosedur yang biasa. Nama dan pertandingannya, sehari sebelum pertandingan," sambung Tisha.

Untuk wasit asing di periode kedua nanti, PSSI kemungkinan akan memakai wasit asal Iran. Namun, belum bisa dipastikan kapan wasit tersebut akan datang ke Indonesia.