FOLLOW US:


PT LIB Harap Kasus Covid-19 di Persela Tidak Jadi Klaster Baru

29-06-2021 22:25

 | Serafin Unus Pasi

PT LIB Harap Kasus Covid-19 di Persela Tidak Jadi Klaster Baru
Ahmad Bustomi © Bolacom/Iwan Setiawan

Bola.net - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) berharap pemain Persela Lamongan, Ahmad Bustomi mendapat penanganan yang baik pasca terpapar Covid-19. Sehingga tidak terjadi klaster baru penyebaran virus Corona.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno. Secara khusus dia meminta agar pihak klub berkoordinasi dengan satuan tugas (satgas) Covid-19 setempat.

"Harapan kami yang di Lamongan tadi tolong ditangani dengan baik disana, dokter tim koordinasi dengan Satgas Covid-19," ungkap Sudjarno dalam jumpa pers, Selasa (29/06/2021).

"Ditangani apakah diisolasi apakah dikarantina dan sebagainya. Jangan kumpulkan ke teman-teman yang lainnya sehingga jangan sampai terjadi klaster, itu harapan kami," sambungnya.

"Klub punya kewenangan penuh dan punya tanggung jawab penuh untuk menjaga protokol kesehatan di klubnya masing-masing," tegas pensiunan Polri tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Belajar dari Piala Eropa

Sudjarno mewanti-wanti karena LIB tidak bisa menjangkau langsung tiap-tiap klub. Termasuk tidak bisa mengawasinya selama 24 jam.

"Artinya sekarang yang paling penting adalah sebelum kick off ini adalah tanggung jawab klub bagaimana menerapkan protokol kesehatan di lingkungan klubnya," sambungnya.

Menurut Sudjarno, Indonesia juga harus belajar dari gelaran Euro 2020 yang tengah berlangsung. Mereka dinilai mampu menangani kasus Covid-19 dengan baik.

"Kita sambil berbenah sekarang untuk menyiapkan itu semua. Kita belajar di Piala Eropa, apa ada yang kena? ada juga yang kena tetapi mereka bisa menanganinya dengan baik," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)