PT LIB Tetapkan 4 Tim Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2 2021, Satu di Antaranya RANS Cilegon FC

Serafin Unus Pasi | 26 Oktober 2021 21:13
Suasana Pembukaan Liga 2 2020 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan empat tuan rumah untuk putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2021. Salah satu tim yang terpilih adalah RANS Cilegon FC.

Penetapan tim-tim tuan rumah untuk putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 diputuskan dalam Managers Meeting yang berlangsung Senin (25/10). Menurut Direktur Operasional LIB, Sudjarno, pemilihan tuan rumah sudah melalui beberapa pertimbangan matang.

Pertimbangan pertama adalah terkait kesiapan pengamanan dan kondisi level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah yang bersangkutan. Selain itu, ketersediaan akomodasi yang dapat menunjang klub-klub peserta juga jadi tolok ukur.

"Sejak penentuan tuan rumah putaran pertama kami sampaikan bahwa sangat fleksibel dan dinamis sesuai perkembangan situasi PPKM, teknis, dan non teknis, kesiapan infrastruktur dan tentu untuk menjaga fair play dan integrity kompetisi,” ujar Sudjarno.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Daftar Tuan Rumah Putaran Kedua

Dengan memperhatikan berbagai pertimbangan itu, maka LIB memilih PSPS Riau sebagai tuan rumah Grup A menggantikan Sriwijaya FC Palembang. PSPS memilih Stadion Kaharuddin Nasution di Pekanbaru sebagai venue pertandingan.

Sementara itu dari Grup B, RANS Cilegon FC bakal menggantikan Dewa United sebagai tuan rumah. Meski demikian, klub milik selebriti Raffi Ahmad itu memutuskan tetap menggunakan Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sebagai lokasi menghelat laga.

"Sedangkan untuk grup C, tuan rumah tetap Persis Solo yang mengajukan Stadion Manahan, Solo," ucap Sudjarno.

"Sementara untuk grup D, tuan rumah terpilih ialah Persiba Balikpapan. Beruang Madu akan menyediakan Stadion Batakan, Balikpapan," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Targetkan Putaran Kedua Tepat Waktu

Dengan adanya kepastian ini, LIB berharap tim-tim yang ditunjuk sebagai tuan rumah langsung melakukan persiapan. Sudjarno menargetkan kick off putaran kedua Liga 2 berlangsung tepat waktu.

LIB sebelumnya menjadwalkan putaran kedua Liga 2 bakal dimulai awal November mendatang. Namun terkait hal ini, belum ada informasi resmi lagi dari LIB.

“Dengan informasi penetapan tuan rumah putaran kedua pada babak penyisihan grup Liga 2 2021, seluruh peserta agar bisa menyesuaikan dengan lokasi yang baru. Sehingga pergeseran lokasi pertandingan bisa dilakukan tepat waktu,” imbuh Sudjarno.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR