FOLLOW US:


Publik Diminta Tak Bebani Penggawa Timnas U-16

03-08-2018 18:41
Publik Diminta Tak Bebani Penggawa Timnas U-16
Timnas Indonesia U-16 © Mustopa El Abdy

Bola.net - Iwan Budianto angkat bicara ihwal sorotan publik pada Timnas Indonesia U-16. Kepala Staff Ketua Umum PSSI menyebut agar David Maulana dan kawan-kawan tak perlu diberi target muluk, termasuk juara.

Timnas U-16 menjadi sorotan publik pecinta sepakbola Indonesia. Hal ini tak lepas dari apiknya performa skuat besutan Fachri Husaini tersebut pada ajang Piala AFF U-16 2018.

Pada ajang yang ihelat di Sidoarjo dan Gresik Indonesia, Timnas U-16 tampil ciamik. Berkat penampilannya tersebut, mereka kini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi 9 angka dari tiga pertandingan.

"Apa yang saat ini sudah bagus, tak perlu kita beri beban berlebih. Biarkan saja mereka bermain. Jika juara, itu bonus," ujar Iwan, Jumat .

Menurut IB, sapaan karib Iwan, Piala AFF U-16 ini bukanlah tujuan utama dari Timnas U-16. Pria berusia 44 tahun mengatakan jika tim berjuluk Garuda Asia dibentuk sejak dua tahun lalu dan memiliki tujuan utama jangka panjang.

"Mereka disiapkan untuk mengikuti Olimpiade 2024, ketika mereka berusia 21 tahun," tuturnya.

Lebih lanjut, IB menyebut saat ini rakyat Indonesia dan PSSI memiliki harapan besar pada para penggawa Timnas Indonesia U-16. Menurutnya, David Maulana dan kawan-kawan merupakan pemain-pemain pilihan.

"Kita semua memiliki harapan besar bagi mereka semua," kata IB.