FOLLOW US:


Pulang ke Tuah Pahoe, Rahasia Kebangkitan Kalteng Putra

08-08-2019 02:46

 | Ari Prayoga

Pulang ke Tuah Pahoe, Rahasia Kebangkitan Kalteng Putra
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera © Mustopa El Abdy

Bola.net - Gomes de Oliveira menyebut bahwa ada hubungan antara kepulangan timnya ke Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya dan raihan mereka pada Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Kalteng Putra FC tersebut menilai, kembali ke kandang memberi mereka tambahan kekuatan.

"Ini faktor yang sangat besar dan luar biasa," ujar Gomes.

"Di sini kami mendapat bantuan dari suporter," sambungnya.

Sebelumnya, pada laga pekan ke-13 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019, Kalteng Putra sukses mengalahkan Arema FC. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (07/09), mereka menang dengan skor 4-2.

Ini merupakan kemenangan kedua Kalteng Putra setelah pulang kandang ke Tuah Pahoe. Sebelumnya, mereka juga sukses meraih poin absolut kala menjamu Semen Padang.

Dengan dua kemenangan tersebut, posisi Laskar Isen Mulang di klasemen sementara juga kian membaik. Saat ini, Kalteng Putra naik ke posisi sembilan klasemen dengan koleksi 14 angka dari 12 pertandingan.

Apa pendapat Gomes ihwal hubungan antara kembali ke Tuah Pahoe dan kian apiknya raihan Kalteng Putra? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Dapat Tambahan Motivasi

Menurut Gomes, pada pertandingan di Tuah Pahoe memberi tambahan motivasi pada para pemainnya. Hal inilah, sambung pelatih asal Brasil tersebut, yang tak mereka dapatkan selama berstatus musafir.

"Suporter memberi bantuan kami dengan motivasi dan semangat luar biasa. Belum lagi suasana di stadion yang sangat luar biasa juga," tutur Gomes.

"Ketika bermain di luar kandang, kami tak memiliki siapa pun untuk membantu. Ini yang menjadi kerugian kami," tandasnya.