Rahasia Clean Sheet Persebaya Saat Hadapi Madura United

Ari Prayoga | 26 Oktober 2018 06:06
Djadjang Nurdjaman (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi kepada barisan pertahanan timnya. Karena untuk pertama kalinya dalam tujuh kali pertandingan, gawang tim kebanggaan Arek Suroboyo ini tak kebobolan.

Djanur –sapaan akrabnya- sudah tujuh pekan mendampingi Persebaya setelah ditunjuk sebagai suksesor Angel Alfredo Vera akhir Agustus lalu. Namun ia baru mempersembahkan cleansheet saat lawan Madura United.

”Madura buka main jelek, Madura main bagus, ketika attack mereka bagus memainkan sepak bola menyerang, tapi kami cukup disiplin,” kata Djanur usai pertandingan.

Menurut mantan pelatih Persib Bandung ini, compact defence yang diterapkan oleh pemainnya sangat kelihatan. Bahkan ada tiga sampai empat orang yang mengawal satu pemain lawan.

”Itu barang kali kerja yang bagus semua pemain. Karena bukan hanya pemain belakang, tapi pemain tengah juga ikut bertahan. Itu yang membuat kami cleansheet malam hari ini,” jelasnya.

Namun Djanur meminta pemainnya untuk tidak berpuas diri atas hasil yang diraih timnya dalam laga melawan Madura United. Ia berharap lini pertahanan Green Force semakin kokoh dalam menyonsong sisa kompetisi.

”Mudah-mudahan situasi ini bisa dipertahankan di pertandingan berikutnya,” tandasnya.

1 dari 1 halaman

Video Menarik

Berita video Time Out kapten PSIM, Hendika Arga Permana memutuskan pensiun dini dan Timnas Indonesia U-19 mengulang sejarah.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR