FOLLOW US:


Rahim Soekasah Deklarasikan Diri Sebagai Calon Ketum PSSI

02-05-2019 23:18
Rahim Soekasah Deklarasikan Diri Sebagai Calon Ketum PSSI
Rahim Soekasah © Fitri Apriani

Bola.net - Pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI rencananya akan digelar saat Kongres Biasa pada Januari 2020. Salah satu bakal calon pun sudah mendeklarasikan diri untuk maju yaitu Rahim Soekasah.

Rahim mengungkapkan alasannya mencalonkan diri sebagai calon Ketum karena dia prihatin melihat kondisi sepak bola Indonesia. Carut marut PSSI belakangan ini membuat dia terpanggil.

"Saya sedih melihat tim nasional tidak ada di Asian Championship. Berarti ada some sindrom, bagaimana mungkin Filipina ikut kami tidak ikut. Itu aneh bagi saya. Jadi saya ingin memperbaiki itu semua agar kedepannya Indonesia harus lebih baik dari mereka semua. Bisa atau tidak? Bisa. Motivasi saya, saya ingin mengangkat sepak bola ini seperti yang dulu-dulu," ujar Rahim di kediamannya yang berada di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

"Nah saya punya motivasi itu angkat lagi sepak bola kami, jangan terpuruk kami diamkan siapa lagi yang mau ngangkat kalau bukan kami-kami ini sendiri. Kami harus memperbaiki keadaan, tidak boleh diam, kami harus berjuang, itu motivasi saya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ingin Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Dengan pengalamannya, chairman klub Australia Brisbane Roar ini mengaku tahu cara membuat sepak bola Indonesia bangkit. Rahim bahkan sudah mengantongi solusi apa yang akan dia lakukan jika nantinya terpilih.

"Saya sebagai orang bola, saya tidak mau sepak bola dihancurkan begitu, kami perbaiki sepak bola ini. Saya tidak mau sepakbola ini hancur, saya mau sepak bola ini bangkit lagi, siapa yang bisa bangkit? Semua orang bisa," tutur Rahim.

"Tapi tidak ada yang ngomong, cuma saya sendiri yang ngomong karena saya tahu masalahnya dimana saya tahu persis. Jadi saya ingin mengangkat kembali sepak bola Indonesia, menjadi kebanggaan masyarakat," imbuh mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini.