FOLLOW US:


Ramdani Lestaluhu Bertekad Bawa Persija Bangkit dari Keterpurukan

04-05-2019 19:04
Ramdani Lestaluhu Bertekad Bawa Persija Bangkit dari Keterpurukan
Ramdani Lestaluhu © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta kini tengah menjadi sorotan lantaran performanya tak kunjung membaik. Di lima laga terakhirnya, tim ibu kota menelan kekalahan beruntun.

Rentetan hasil negatif tersebut diawali dengan kekalahan 3-4 dari Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Setelah itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan takluk 0-1 dari wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2019.

Lalu pada pertemuan kedua dengan Ceres Negros, Persija kembali kalah dengan skor 2-3. Setelah itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus menyerah 1-2 dari Bali United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019.

Terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 1-3 dari wakil Vietnam, Becamex Binh Duong pada matchday kelima Grup G Piala AFC. Kekalahan tersebut sekaligus membuat langkah tim ibu kota di Piala AFC harus terhenti.

Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu pun bertekad membawa timnya bangkit saat laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5). Terlebih, kondisi serupa juga pernah dialami timnya pada musim lalu.

"Yang jelas kekalahan lima kali ini, tahun sebelumnya kita juga pernah. Mungkin kami tidak pernah menang dalam tujuh atau delapan laga, tapi kita ada beberapa seri. Sebelumnya, jadwal Persija juga padat dan kita sering bolak balik tak punya stadion," ujar Ramdani.

"Untuk pemain, kita tak pernah menyerah di setiap laga. Kita tak pernah mau setiap laga kalah. Yang jelas, Piala Presiden tersingkir, AFC lepas dan Piala Indonesia ini jadi satu-satunya kans untuk melaju," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ingin Menang

Untuk laga kontra Bali United nanti, Ramdani menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekannya akan berusaha maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun apapun hasilnya, dia meminta agar suporter timnya, The Jakmania bisa menerima.

"Kami berusaha untuk lolos dan menjawab tuntutan suporter untuk menang, pemain itu sebenarnya tidak pernah berpikir kalah. Kami selalu berpikir untuk menang," kata Ramdani.

"Beginilah jadwal, kalian tahu sendiri. Tapi bukan alasan yang begini, kita harus profesional. Itu saja. Yang jelas setiap laga kami ingin menang," imbuh pesepakbola asal Tulehu ini.