RANS Nusantara FC Tak Ingin Jersey Terlalu Banyak Sponsor Seperti Koran: Sedikit, tapi Mahal

Gia Yuda Pradana | 25 Juni 2022 16:45
Ronaldinho, Rudy Salim, dan Raffi Ahmad di peluncuran jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - RANS Nusantara FC merilis jersey baru untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 di Jakarta pada Jumat (24/6/2022) malam WIB. Dalam acara launching yang dihadiri Ronaldinho ini, Chairman RANS Nusantara FC, Rudy Salim, menyebut masih ada calon sponsor yang diprospek untuk memberikan dukungan terhadap klub promosi Liga 1 itu.

Namun, Rudy Salim juga meyakinkan bahwa jersey timnya akan tetap enak dipandang tanpa dipenuhi logo sponsor.

Sejauh ini RANS Nusantara FC meletakkan tiga logo di bagian depan jersey, masing-masing Kopiko Lucky Day, Tokopedia, dan Si Cepat. Selain itu, ada satu logo sponsor di bagian belakang, yaitu Lemonilo.

1 dari 3 halaman

Memang Dikurangi

Event Grand Launching Jersey RANS Nusantara FC tahun 2022 (c) Fitri Apriani/Bola

Ketika ditanya mengenai calon sponsor dan penempatannya di jersey RANS Nusantara FC, Rudy Salim memberikan jawaban yang lugas dibumbui canda.

"Nanti kalau kebanyakan logo sponsor malah dibilang seperti koran. Jadi memang sponsor kami kurangi, sedikit tapi harganya lebih mahal," ujar Rudy Salim dalam peluncuran jersey tersebut.

Dalam launching jersey ini, RANS menghadirkan 12 desain berbeda, meliputi jersey home, away, third, goalkeeper, dan training. Pada tampilannya jersey RANS Nusantara FC sudah menempel logo-logo sponsor yang akan mendukung klub promosi itu mengarungi Liga 1.

Jersey utama RANS Nusantara FC musim ini tetap didominasi warna ungu dan pink yang menjadi ciri khas. Perpaduan warna dalam corak melingkar seperti air yang dinamis, mengibaratkan hasrat dan tekad kuat para pemain dalam mengarungi musim ini.

2 dari 3 halaman

Dipamerkan Ronaldinho

Ronaldinho menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ronaldinho datang ke Indonesia untuk ambil bagian dengan tim RANS Nusantara FC dalam trofeo Meet the Star yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022).

Bintang asal Brasil itu pun diajak oleh para petinggi RANS Nusantara FC, seperti Raffi Ahmad dan Rudy Salim, untuk memperkenalkan jersey anyar yang menggunakan apparel HNDRD (hundred).

Dalam kesempatan ini, para petinggi RANS Nusantara FC mengungkapkan alasan dan harapan mereka mengenai kehadiran Ronaldinho di Indonesia.

"Semoga kehadiran Ronaldinho bisa membuat banyak bintang dari luar negeri percaya untuk bisa bermain di Indonesia. Dan dengan trofeo di Malang, semoga kehadirannya bisa membuat tim kita bergairah dan bersemangat menatap Liga 1,” ujar Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad.

"Ronaldinho dibawa secara ekskusif oleh RANS untuk memberikan motivasi kepada pemain untuk nanti bermain di Liga 1. Kami berharap kehadiran Ronaldinho bisa menjadi terobosan baru sepak bola Indonesia, baik di sisi bisnis digital maupun prestasi di lapangan,” tambah Rudy Salim yang juga merupakan Chairman RANS Nusantara FC.

3 dari 3 halaman

Tampil dalam Trofeo di Malang

Tga klub Liga 1 yaitu Persik Kediri, RANS Nusantara FC dan Arema FC akan saling bentrok di trofeo Ronaldinho. (c) Indosiar

Ronaldinho berada di Indonesia sejak Jumat sore hingga Minggu (26/6/2022). Setelah launching jersey, ada sejumlah agenda yang akan dijalani bintang Brasil itu, termasuk meet and greet, coaching clinic, dan tentunya pertandingan.

Ronaldinho akan tampil dalam trofeo bertajuk Meet the Star yang melibatkan RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri.

Arema akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan ini karena trofeo digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (26/6/2022).

Pertandingan trofeo Meet the Star yang melibatkan tiga tim Liga 1 dan diramaikan dengan kehadiran Ronaldinho juga bisa Anda nikmati dari rumah atau di mana pun.

Indosiar dan Vidio akan menayangkan secara langsung pertandingan trofeo tersebut pada Minggu (26/6/2022) pukul 18.30 WIB.

Disadur dari: Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo, 25 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR