RANS Nusantara FC vs PSM Makassar: 6 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda

Gia Yuda Pradana | 15 Agustus 2022 14:07
RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - RANS Nusantara FC akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023, Senin 15 Agustus 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari, kick-off jam 18:15 WIB, live streaming di Vidio.

RANS Nusantara sudah mencetak total enam gol hanya dalam tiga pertandingan pertama musim ini. Namun, tim promosi itu masih tanpa satu pun kemenangan.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah PSIS Semarang dan 3-3 saat menjamu PSS Sleman, mereka kalah 2-3 di markas juara bertahan Bali United.

Sementara itu, PSM belum terkalahkan di liga musim ini. PSM berturut-turut menaklukkan tuan rumah PSS Sleman 2-1 dan menang 2-0 menjamu Bali United, kemudian ditahan sang tamu Persija Jakarta 1-1.

RANS Nusantara maupun PSM tentu sama-sama menginginkan hasil terbaik. Untuk itu, enam pemain berikut (masing-masing tiga dari tiap tim) diharapkan bisa menjadi pembeda di laga nanti.

1 dari 7 halaman

Edo Febriansyah

Edo Febriansyah mendapatkan peran berbeda di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan di RANS Nusantara FC. Rahmad Darmawan menggeser Edo Febriansyah dari posisi bek sayap kiri menjadi bek tengah.

Namun, keputusan tersebut ternyata berbuah manis. Edo Febriansyah tampil mengesankan di jantung pertahanan RANS Nusantara FC.

Berduet dengan OK John di jantung pertahanan, Edo Febriansyah menjadi tembok kukuh RANS Nusantara FC. Menarik untuk menantikan aksi Edo Febriansyah pada duel melawan PSM Makassar.

2 dari 7 halaman

Makan Konate

BRI Liga 1: Pemain Rans Nusantara FC, Makan Konate (kiri) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Makan Konate merupakan nyawa permainan RANS Nusantara FC. Sebagai gelandang, pemain asal Mali itu jadi kreator serangan RANS Nusantara FC di lini tengah.

Tak sekadar menjadi motor serangan, Makan Konate juga bisa diandalkan dalam memecah kebuntuan. Makan Konate juga punya kemampuan yang andal dalam menghadirkan umpan matang.

Sejauh ini, Makan Konate sudah mencetak satu gol di BRI Liga 1. Menarik untuk menantikan performa Makan Konate melawan PSM Makassar.

3 dari 7 halaman

Septian Bagaskara

Penampilan Septian Bagaskara bersama RANS Nusantara FC di luar ekspektasi. Septian Bagaskara mampu menjawab kepercayaan dari pelatih Rahmad Darmawan.

Pada laga sebelumnya, Bagas berhasil mencetak dua gol untuk RANS Nusantara FC. Laga melawan PSM jadi momentum buat pemain berusia 24 tahun itu mempertahankan tren positifnya.

Septian Bagaskara dikenal sebagai penyerang lengkap. Punya postur tubuh tinggi, Septian Bagaskara juga memiliki tembakan yang akurat.

4 dari 7 halaman

Yuran Fernandes

Kehadiran Yuran Fernandes di jantung pertahanan PSM Makassar menghadirkan warna baru. Yuran Fernandes dipercaya menjadi bek tengah untuk mendukung skema 3-5-2 yang diterapkan pelatih Bernardo Tavares.

Sejauh ini, Yuran Fernandes mampu menjalankan perannya dengan maksimal di jantung pertahanan PSM. Pemain asal Tanjung Verde itu menghadirkan rasa aman di kotak penalti PSM.

Yuran Fernandes juga bisa diandalkan untuk mencetak gol. Kekuatan kepalanya mendukung sundulan tajam yang didukung dengan postur tubuh tinggi.

5 dari 7 halaman

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri tampil mengesankan bersama PSM Makassar di BRI Liga 1. Yakob Sayuri menjadi kreator serangan PSM di sisi sayap.

Yakob Sayuri dikenal sebagai gelandang yang punya kelincahan dan kecepatan berlari. Keunggulan itu mampu dimanfaatkan pemain 24 tahun untuk menggempur lawan.

Yakob Sayuri juga bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan PSM. Sejauh ini, Yakob Sayuri baru mencetak satu gol untuk PSM.

6 dari 7 halaman

Wiljan Pluim

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim (kiri) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Wiljan Pluim mendapatkan peran baru di PSM Makassar musim ini. Pemain asal Belanda itu diminta oleh pelatih Bernardo Tavares untuk mengisi lini depan PSM.

Wiljan Pluim berduet dengan Everton di ujung tombak PSM. Performa Pluim sejauh ini cukup memuaskan sebagai penyerang.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Pluim sukses mencetak dua gol dari tiga pertandingan di BRI Liga 1. Laga melawan RANS Nusantara FC menjadi kesempatan buat Pluim menambah koleksi golnya untuk PSM.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR