Rapor PSIS Semarang di Fase Grup Piala Presiden 2022: Produktif dan Tak Terkalahkan

Gia Yuda Pradana | 25 Juni 2022 21:33
Carlos Fortes (tengah) merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang di ajang Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang telah menuntaskan perjalanan di fase grup Piala Presiden 2022. Laskar Mahesa Jenar mengalahkan PSS Sleman 5-2 pada laga terakhirnya.

Hasil itu membuat PSIS Semarang memastikan diri sebagai juara grup A. Mereka juga otomatis mengunci satu tiket ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Klub asuhan Sergio Alexandre tersebut mengumpulkan total 10 poin dari 4 pertandingan. Mereka meraih tiga kemenangan dan 1 hasil imbang.

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana perjalanan PSIS Semarang sepanjang fase grup A Piala Presiden 2022, berikut ulasan yang berhasil dirangkum Bola.net.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya, Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Tak Terkalahkan

PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

PSIS Semarang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 dengan mulus. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tak terkalahkan selama fase grup.

Pada laga pertama, PSIS mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 6-1. Selanjutnya, mereka bermain imbang 2-2 dengan Dewa United.

PSIS Semarang kemudian membungkam Persis Solo 2-1. Setelah itu, pada laga pemungkas, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan menaklukkan PSS Sleman 5-2.

2 dari 4 halaman

Paling Produktif

Taisei Marukawa (Kanan) merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang, Senin (16/3/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Sepanjang fase grup, PSIS Semarang juga tampil produktif. Laskar Mahesa Jenar mencetak 15 gol dari 4 pertandingan, atau rata-rata 3,75 gol per laga.

Persita Tangerang dan PSS Sleman menjadi tim yang paling banyak dibobol PSIS Semarang. Mereka masing-masing dibobol 6 gol dan 5 gol.

Gawang PSIS Semarang sendiri kebobolan 6 kali. Mereka tidak pernah mencetak clean sheet sepanjang fase grup.

3 dari 4 halaman

Carlos Fortes Top Skor

Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Produktivitas PSIS Semarang sepanjang gelaran Piala Presiden 2022 tidak lepas dari ketajaman Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal tersebut mencetak 5 gol.

Carlos Fortes bahkan memimpin daftar top skor sementara Piala Presiden 2022. Dia mengungguli penyerang Barito Putera, Rafael Silva yang baru mencetak 3 gol.

Selain Fortes, pemain PSIS yang juga tampil produktif pada fase grup Piala Presiden 2022 adalah Hari Nur Yulianto dan Jonathan Cantillana. Mereka masing-masing mencetak 2 gol.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR