FOLLOW US:


RD Ingin Menpora Bersama PSSI Saling Bersinergi

18-07-2015 14:04

 | Rahmad Darmawan

RD Ingin Menpora Bersama PSSI Saling Bersinergi
Rahmad Darmawan © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Pelatih Kepala Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, menginginkan kisruh di pentas sepak bola nasional benar-benar berakhir. Dengan demikian, kompetisi di segala level dapat segera bergulir.

Terlebih, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah mengeluarkan keputusan dan memenangkan gugatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) per 17 April 2015 berupa pembekuan.

PTUN memenangkan PSSI dan meminta Menpora mencabut SK tersebut. Sayangnya, persoalan nampaknya masih belum reda. Sebab, pihak Kemenpora justru sudah berniat untuk mengajukan banding.

Karena itu, RD- sapaan Rahmad Darmawan- meminta agar PSSI dan Menpora Imam Nahrawi segera duduk bersama. Dengan begitu, persoalan dapat terpecahkan dan lebih baik ketimbang terus membuat persoalan lebih panas.

"Bahasa hukum terlalu sulit untuk dimengerti kami, para pemain, dan tim pelatih. Kami hanya ingin nadi sepak bola Indonesia kembali berdenyut yang mungkin bisa segera mengatasi kesulitan yang kami rasakan," kata Rahmad Darmawan.

Dilanjutkan Rahmad Darmawan, hal tersebut juga penting agar perpecahan tidak terjadi. RD melihat bahwa perpecahan akan menimbulkan suatu yang tidak baik.

"Kami tidak ingin ada perpecahan, ada dualisme klub, Askap, Asprov yang dampaknya pernah dirasakan bersama. Bahkan perpecahan itu sampai terjadi di akar rumput," tukasnya.

"Kami ingin Menpora bersama PSSI saling bersinergi membangun potensi anak negeri bisa meraih prestasi. Kami yakin itu bisa terjadi. Sudahilah pertikaian ini. Semoga suasana Idul Fitri membawa kita menjadi orang-orang pemaaf," pungkasnya.