FOLLOW US:


RD: Manuchekhr Dzhalilov Sulit Ditebak

12-03-2019 01:10
RD: Manuchekhr Dzhalilov Sulit Ditebak
Manucheckr Dzhalilov (kanan) © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan sedikit banyak sudah mengetahui gaya permainan gelandang asing Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov. Sebab keduanya pernah bekerjasama dalam satu tim.

Dzhalilov pernah menjadi anak asuh RD -sapaan akrab Rahmad- ketika masih membela Sriwijaya FC. Bahkan pemain berpaspor Tajikistan itu cukup diandalkan oleh tim berjuluk Laskar Wong Kito.

"Seorang pelatih paham dan mengerti bagaimana mantan pemainnya bermain, kelebihan dan kekurangannya," ungkap RD ketika dihubungi Bola.net.

Namun, sekalipun sudah paham betul bagaimana tipikal permainan Dzhalilov. Pelatih yang pernah berkarir di Malaysia ini mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menebak kapan Dzhalilov bakal unjuk kebolehan.

"Itu kan memang ya kita hanya bisa terus mewaspadai semua pemain Persebaya yang menurut saya punya potensi membahayakan kita," lanjut RD.

"Itu yang saya coba lakukan, dan mudah-mudahan pemain juga mengerti apa yang harus dilakukan," imbuh pelatih asal Lampung ini.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Mobilitas Sangat Baik

Sehingga RD mengatakan bahwa pengetahuan yang dimilikinya tentang Dzhalilov tidak akan menguntungkan bagi kubu TIRA Persikabo. Tetapi sebaliknya, ia bisa menjadi ancaman bagi timnya.

"Menurut saya Manu pemain yang sulit sekali dipegang, karena dia selalu punya mobilitas yang sangat baik, dia bisa di sayap kiri, sayap kanan, tiba-tiba ada di tengah," jelasnya.

"Itu kelebihan dia membaca kelemahan dan positioning untuk terus dia berada di satu posisi yang menguntungkan kawan-kawannya," tegas RD.

TIRA Persikabo akan menghadapi Persebaya pada laga pamungkas grup A Piala Presiden 2019, Selasa (12/03) besok. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dan disiarkan Indosiar.

2 dari 2

Video Menarik

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.