FOLLOW US:


RD Tak Peduli dengan Hasil Minor Persebaya

20-07-2019 21:50

 | Aga Deta

RD Tak Peduli dengan Hasil Minor Persebaya
Rahmad Darmawan © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan tidak mau menjadikan hasil pertandingan sebelumnya sebagai patokan ketika menghadapi Persebaya. Karena dia berkeyakinan situasinya akan berbeda.

Bahkan, mantan arsitek Sriwijaya FC itu menganggap sebagai kesalahan jika hasil tiga pertandingan sebelumnya menjadi rujukan. Dia lebih suka melihat kelebihan yang dimiliki lawan.

”Saya selalu melihat hal yang berbeda, saya selalu melihat strong point dari lawan yang dihadapi, saya tidak pernah mencoba atau melihat hasil yang mereka alami,” kata pelatih yang akrab disapa RD, Sabtu (20/07).

Persebaya belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Ditahan imbang Barito Putera di kandang, Green Force kemudian tumbang di markas PSS Sleman dan PSM Makassar.

”Jujur itu kesalahan besar jika membandingkan tiga laga terakhir, karena lawan berbeda, dan atmosfer berbeda,” imbuh arsitek asal Lampung tersebut.

Tira Persikabo akan menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (21/07) besok. Pertandingan akan disiarkan secara live dan eksklusif di Indosiar.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jadi Pelajaran Penting

Alasan lain yang menjadi pertimbangan RD untuk tidak memandang remeh Persebaya karena dia tidak bisa menjamin akan bisa lebih sukses ketika bersua lawan yang sudah dihadapi Persebaya.

”Mungkin, jika kami hadapi tim-tim lawan Persebaya kemarin, tim saya belum tentu sukses, atau sebaliknya Persebaya lebih sukses hadapi lawan-lawan kami,” lanjut RD.

”Saya selalu harapkan pemain saya, tidak usah melihat apapun hasil lawan, kami fokus dan menjadi pelajaran penting,” tandasnya.