FOLLOW US:


Lini Tengah Keropos, Persebaya Siapkan Perubahan

20-07-2019 18:33

 | Aga Deta

Lini Tengah Keropos, Persebaya Siapkan Perubahan
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya menyiapkan perubahan di lini tengah jelang laga kontra PS Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/07). Tim pelatih kemungkinan menurunkan skema yang berbeda.

Langkah itu diambil karena dalam dua pertandingan terakhir lini tengah Persebaya keropos. Bahkan sering kalah duel dengan pemain lawan.

”Kami akui, bukan hanya pertandingan kemarin, dua pertandingan kami kalah di lapangan tengah,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Sabtu (20/07).

”Itu sudah kami evaluasi,kami mulai membuat perubahan di lini tengah, itu yang akan kami lakukan di pertandingan besok,” sambungnya.

Djanur –sapaan akrab Djadjang- kemungkinan akan mencoba skema baru dengan memainkan komposisi yang berbeda. Itu diperlihatkan dalam beberapa kali kesempatan latihan.

”Mungkin kami akan memainkan pemain-pemain lebih segar di situ,” lanjut mantan arsitek Persib Bandung tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Antisipasi Kekuatan Lawan

Selain pertimbangan performa lini tengah, Djanur juga mempertimbangkan kekuatan lawan di sektor gelandang. Sehingga harus diantisipasi sejak dini.

Tira Persikabo memang diperkuat beberapa pemain berkualitas di lini tengah. Selain Louise Farfait, pemain lokal seperti Manahati Lestusen dan Wawan Febrianto juga layak diwaspadai.

”Kami tahu Tira tiga-tiganya, dua asing dan Manahati, pemain yang ulet semua, tipikal pekerja keras,” tegas Djanur.