FOLLOW US:


Real Madrid, Faktor yang Membuat Transfer Achraf Hakimi ke Chelsea Bakal Sulit

10-06-2021 08:40

 | Asad Arifin

Real Madrid, Faktor yang Membuat Transfer Achraf Hakimi ke Chelsea Bakal Sulit
Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Serie A musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Saga transfer Achraf Hakimi, baik itu ke Chelsea maupun PSG, tidak akan mudah. Sebab, ada Real Madrid yang bisa mempersulit jalan kedua klub lantaran punya 'hak istimewa' pada transfer Hakimi.

Hakimi baru saja merampungkan musim pertamanya bersama Inter Milan. Pemain asal Maroko ini tampil sangat bagus. Hakimi menjadi pilihan utama dan mampu membawa Inter Milan meraih gelar scudetto Serie A.

Hanya saja, situasi sulit yang dihadapi Inter Milan membuat Hakimi mungkin dilepas. Dia jadi salah satu nama yang diprediksi akan dilepas Inter demi membuat kondisi finansial mereka stabil di awal musim 2021/2022 nanti.

1 dari 2

Hak Istimewa Real Madrid

Sejauh ini, mengutip laporan Sky Sport, baru dua tim yang serius ingin membeli Achraf Hakimi. Dua tim tersebut yakni PSG dan Chelsea.

Keduanya mengajukan tawaran dengan nilai yang sama kepada Inter Milan, yakni 60 juta euro. Namun, pihak Inter meminta lebih. Inter hanya akan melepas Hakimi dengan tawaran minimal 80 juta euro.

Di sisi lain, seperti dikutip dari Football London, Real Madrid sangat mungkin masuk dalam perlombaan transfer Achraf Hakimi. Sebab, Madrid punya 'hak istimewa' dalam klausul kontrak Hakimi di Inter Milan.

Madrid berhasil memasukkan klausul sebagai pembeli prioritas saat melepas Hakimi ke Inter. Madrid adalah tujuan utama kepindahan Hakimi jika Inter ingin melepasnya. Harga yang harus dibayar Madrid adalah 60 juta euro. Klausul itu berlaku hingga dua tahun setelah transfer disepakati.

2 dari 2

Real Madrid Butuh Hakimi?

Namun, Real Madrid mungkin tidak akan mengaktifkan klausul beli ulang Hakimi. Sebab, Madrid kini punya stok pemain yang cukup melimpah di posisi bek kanan dengan keputusan Lucas Vazquez meneken kontrak baru.

Madrid masih punya Dani Carvajal yang diprediksi bakal jadi pilihan utama di posisi bek kanan. Lalu, masih ada Alvaro Odriozola yang bisa menjadi alternatif untuk posisi bek kanan.

Selain melimpahnya pemain di posisi bek kanan, Madrid juga diprediksi bakal hemat di bursa transfer. Madrid masih fokus pada proyek renovasi Stadion Bernabeu yang menyedot anggaran dalam jumlah besar.

Sumber: Sky Sports, Football London