FOLLOW US:


Terjerat Utang, Barcelona Siap Obral Sampai 18 Pemainnya

09-06-2021 21:43

 | Dimas Ardi Prasetya

Terjerat Utang, Barcelona Siap Obral Sampai 18 Pemainnya
Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan siap untuk melego sampai 18 pemainnya demi melunai utangnya yang menumpuk.

Barcelona memang terlilit utang yang sangat besar. Kabarnya utang mereka mencapai 862 juta pounds. Jika dirupiahkan, jumlahnya mencapai 17,3 triliun.

Hal ini tak lepas dari beban gaji klub yang sangat besar. Kemudian mereka terpengaruh oleh pandemi virus COVID-19.

Hal ini membuat Barcelona kesulitan untuk membeli pemain-pemain baru yang mereka inginkan. Blaugrana pun berusaha untuk bisa secepatnya menuntaskan masalah utang ini.

Salah satunya dengan menjual pemain yang mereka miliki. Sejumlah pemain pun disebut masuk dalam daftar jual Blaugrana pada musim panas ini.

1 dari 2

Cuma Lima Pemain yang Aman

Kini ada kabar bahwa Barcelona tak hanya akan melepas dua atau tiga pemain saja. Mereka akan melepas kira-kira 18 pemainnya.

Mereka siap melepas pemain muda sampai pemain yang ada di tim senior. Kabar ini dilansir oleh Goal, via Express.

Laporan itu menyebut Presiden Barcelona Joan Laporta sudah memiliki daftar pemain yang bisa mereka jual pada musim panas 2021 ini. Kabarnya cuma ada lima pemain di tim senior yang aman dan tak masuk daftar jual.

Lionel Messi jelas salah satu dari lima pemain yang tak akan dilepas Barcelona. Empat pemain lainnya adalah Ronald Araujo, Ansu Fati, Pedri dan Frenkie de Jong.

2 dari 2

Pemain yang Akan Dilego Barcelona

Laporan itu kemudian menyebut tiga nama awal yang akan dilepas oleh Barcelona. mereka adalah Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti.

Junior Firpo, Martin Braithwaite, dan Matheus Fernandes juga bakal dilepas. Namun situasi bisa berubah apabila mereka bersedia menerima pemotongan gaji.

Pemotongan gaji juga akan diberlakukan pada Sergio Busquets, Jordi Alba, Sergi Roberto, Clement Lenglet dan Antoine Griezmann. Jika tidak bersedia potong gaji, mereka akan dilepas, khususnya bila ada tawaran yang tepat.

Lalu ada nama Ousmane Dembele, Sergino Dest, Gerard Pique, Riqui Puig, Francisco Trincao dan Emerson Royal. Mereka juga disebut bisa dilego oleh Barcelona.

(Express/Goal)