FOLLOW US:


Arema Batalkan Proses Pinang Santiago Carerra

15-01-2020 11:50

 | Gia Yuda Pradana

Arema Batalkan Proses Pinang Santiago Carerra
Arema FC © Arema FC Official

Bola.net - Rencana Arema FC mendatangkan Santiago Carerra bisa jadi batal. Klub berlogo singa mengepal tersebut membatalkan niat mereka untuk memboyong stopper asal Uruguay tersebut.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa manajemen sudah menyampaikan permohonan pembatalan offer letter, yang sudah mereka sampaikan beberapa waktu lalu. Surat pembatalan ini sudah dikirim Selasa (14/1/2020).

"Kami sudah mengirim surat permohonan maaf dan membatalkan offer letter yang sudah kami sampaikan sebelumnya," ucap Sudarmaji.

"Kami pun sudah berkomunikasi dengan pihak agen dan pemain bersangkutan. Alhamdulillah, mereka bisa menerima," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Sudarmaji menyebut alasan di balik pembatalan tersebut. Menurut pria 43 tahun tersebut, menit bermain Carerra di klub Serie C asal Italia, Bisceglie, tak memenuhi syarat verifikasi.

"Dari penelusuran yang kami lakukan, ia hanya sekali bermain di klub terakhirnya," kata Sudarmaji.

"Sementara, menurut regulasi, pemain bersangkutan harus bermain 25 persen dari jumlah menit bertanding klub terakhirnya pada musim lalu," tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Arema mengaku sudah 80 persen dalam menjalani tahapan rekrutmen Carerra. Mereka sudah mengirim draf kontrak pemain berusia 25 tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Salah Pemahaman

Menurut Sudarmaji, sejak awal, manajemen sudah mengetahui Carerra hanya bermain dalam satu pertandingan. Namun, mereka memahami bahwa batas minute play tersebut adalah total selama semusim.

"Ternyata, maksud PSSI adalah di klub terakhirnya," tutur Sudarmaji.

"Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami dalam memahami regulasi yang ada dan lebih cermat lagi dalam mencari pemain," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)