FOLLOW US:


Review ISL: Persegres Antar Persib Pulang Tanpa Poin

03-06-2013 18:16

 | Sergio Van Dijk

Review ISL: Persegres Antar Persib Pulang Tanpa Poin
Mbida Messi dkk gagal raih poin dalam lawatannya ke Jatim © Huyogo Simbolon
Bola.net - Persib Bandung harus rela tak mendapatkan satu pun poin dalam lawatannya ke Jawa Timur. Terakhir, Maung Bandung kembali kalah saat bertandang ke markas Persegres di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (03/6) sore.

Tanpa Hariono dan Firman Utina yang mendapatkan akumulasi, Persib sebenarnya tampil bagus di awal-awal pertandingan. Terbukti beberapa kali Sergio Van Dijk dkk mampu menciptakan peluang. Sayang penampilan apik kiper Persegres, Hery Prasetya menggagalkan setiap peluang tersebut.

Tuan rumah yang enggan kembali malu di kandang sendiri akhirnya bangkit. Sebuah serangan pada menit ke-22 justru mengejutkan pertahanan Persib. Tendangan Sultan Samma yang meluncur ke gawang I Made Wirawan gagal diantisipasi setelah membentur punggung Abanda Herman.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Persib yang berusaha mencuri poin berusaha bangkit di babak kedua. Namun baru lima menit babak kedua berjalan, Persib kembali dikejutkan oleh gol tuan rumah. Kali ini eks pemain Persib, Siswanto yang mampu mencetak gol memanfaatkan kemelut di gawang Persib.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Persib, Jajang Nurjaman melakukan perubahan strategi. Empat penyerang tampil bersamaan selepas gol tuan rumah.

Hasilnya, serangan Maung Bandung menjadi lebih menggigit. Namun baru pada menit ke-86 Persib mampu mencetak gol melalui Airlangga. Gol ini pun tak mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan kedua dalam tur ke Jawa Timur.

Dengan raihan ini, Persib Bandung tetap menempati peringkat keempat dengan 41 poin. Mereka gagal mendekati perolehan poin Arema di peringkat kedua yang di waktu bersamaan menang tiga gol tanpa balas atas Persita. Sementara Persegres naik ke peringkat sembilan dengan 27 poin.