FOLLOW US:


3 - 1

Kompetisi: Liga Indonesia Wilayah Timur Indonesia Super League 2014
Tanggal: 23 August 2014
Kick-off: 15:30 WIB
Venue: Gelora Bung Tomo

Review ISL: PSM Sengitkan Perebutan Empat Besar

23-08-2014 18:28

 | Rahmat

Review ISL: PSM Sengitkan Perebutan Empat Besar
M Rahmat memborong dua gol © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Perebutan posisi empat klasemen Wilayah Timur ISL mulai menyengit. Hal ini tak lepas dari kemenangan 3-1 PSM Makassar atas Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/04).

Ambisi untuk memperebutkan satu tiket tersisa dari Wilayah Timur membuat kedua tim salng jual beli serangan di awal-awal babak. Namun, memasuki pertengahan babak pertama, PSM langsung memborong dua gol.

M Rahmat membuka keunggulan timnya pada menit ke-25 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Disusul kemudian gol dari Kurniawan Karman yang lolos dari jebakan offside lima menit berselang. Skor 2-0 untuk PSM bertahan hingga kedua tim menuju ruang ganti.

PSM menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi M.Rahmat menit ke-58. Lewat skema serangan balik, Rahmat berhasil menembus lini pertahanan Persela sebelum memperdaya kiper Choirul Huda.

Persela akhirnya mampu mencuri gol melalui Burhanudin Nihe. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Lopicic, sepakan Burhanuddin membuat skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

PSM pun kini berhak menempati posisi empat klasemen sementara. Meski 25 angka sama, dan head to head kedua tim berimbang karena pada pertemuan pertama berakhir menjadi kemenangan Laskar Joko Tingkir 3-1, namun Juku Eja lebih unggul dalam perbedaan gol.

Agregat gol memasukkan dan kemasukan PSM adalah -2. Sementara Persela, meski gol memasukkan lebih banyak, mereka kalah dalam goal different yang berakhir -5.

Namun, penentuan siapa yang akan lolos masih harus ditentukan dua laga sisa Persela dan PSM. Serta, tentu saja hasil pertandingan Persiram Raja Ampat yang hanya tertinggal 23 angka.