FOLLOW US:


Review: Persipura Depak Mitra Kukar dari SCM Cup

20-01-2015 17:21

 | Boaz Solossa

Review: Persipura Depak Mitra Kukar dari SCM Cup
Persipura menang telak atas Mitra Kukar © Antok
Bola.netBola.net - Tampil berbeda 180 derajat dibanding laga sebelumnya, Persipura Jayapura sukses mengandaskan Mitra Kukar. Pada laga kedua mereka di SCM Cup yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (20/01), Boaz Solossa dan kawan-kawan menang dengan skor 4-1.

Persipura mengambil inisiatif permainan sejak laga dimulai. Mengandalkan permainan cepat dari kaki ke kaki, Mutiara Hitam menekan pertahanan Mitra Kukar.

Menit 13, serbuan Persipura nyaris membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan Ruben Sanadi, Robertino Pugliara melepas sepakan keras dari sisi kiri gawang Mitra Kukar. Namun, bola hanya melaju tipis di mulut gawang Rivki Mokodompit.

Semenit kemudian, giliran Lancine Kone memiliki peluang membawa timnya unggul. Namun, sundulan penyerang anyar Persipura ini masih melenceng tipis di sudut kiri atas gawang Mitra Kukar.

Boaz Solossa mendapat gilirannya menebar teror ke gawang Rivki Mokodompit pada menit 21. Sepakan kerasnya melenceng tipis di kanan gawang Mitra Kukar.

Teror bagi Mitra Kukar belum usai. Menit 28, tendangan bebas Ian Kabes mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang Naga Mekes. Namun, Rivki Mokodompit sigap menepis bola yang meluncur deras ke gawangnya.

Menit 38, gempuran demi gempuran Persipura akhirnya berbuah gol. Aksi individu Boaz Solossa membuat lini belakang Mitra Kukar pontang-panting. Tanpa kesulitan, Boas melepas sepakan keras yang membobol gawang Rivki Mokodompit.

Mitra Kukar tak mau mengalah begitu saja dijadikan bulan-bulanan Persipura. Melalui Gavin Kwan dan Septian, beberapa kali mereka berupaya menembus pertahanan Persipura. Namun, tidak adanya support pemain lain membuat upaya dua pemain ini selalu kandas. Walhasil, sampai babak pertama usai kedudukan tak berubah.

Pada babak kedua, Mitra Kukar langsung tampil menggebrak. Upaya ini membuahkan hasil ketika babak kedua belum berjalan semenit. Menerima umpan terobosan M Bahtiar, Rahmad Affandi melepas sepakan keras ke gawang Persipura. Dede Sulaiman hanya bisa melihat bola melaju deras ke sisi kiri gawangnya.

Menit 55, Persipura mampu kembali unggul. Memanfaatkan posisi Rifki Mokodompit yang terlalu maju, Lancine Kone me-lob bola. Boaz Solossa yang tak terkawal mampu menjangkau bola dan menceploskannya ke gawang yang sudah melompong.

Persipura menambah keunggulan mereka pada menit 68. Menuntaskan kerjasama apik Fernando Pahabol dan Boas, Robertino Pugliara mencetak gol ketiga Persipura.

Unggul tiga gol, Persipura menurunkan tensi permainan. Namun, mereka tetap berupaya menyerbu pertahanan Mitra Kukar.

Pada penghujung laga, Zulham Zamrun menambah keunggulan Persipura. Tendangan bebasnya melewati pagar betis pemain Mitra Kukar dan menukik menembus gawang Rivki Mokodompit.

Dengan kemenangan ini, Persipura berpeluang lolos ke Semifinal SCM Cup. Sementara, meski menyisakan satu laga lagi, Mitra Kukar dipastikan tersingkir dari ajang pramusim ini.