FOLLOW US:


Riko Simanjuntak Lebih Memikat daripada Marko Simic bagi Pelatih Home United

16-05-2018 12:04
Riko Simanjuntak Lebih Memikat daripada Marko Simic bagi Pelatih Home United
Riko Simanjuntak dan Marko Simic © Persija Jakarta Media

Bola.net - Riko Simanjuntak dan Marko Simic adalah pemain penting bagi Persija Jakarta. Di antara dua pemain tersebut, pelatih Home United Aidil Shahrin mengaku lebih tertarik pada nama yang pertama karena lebih punya karakter.

Home United sendiri berhasil meraih dua kemenangan dalam dua leg pertandingan kontra Persija Jakarta di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Dari dua pertemuan tersebut, pelatih Home United, Aidil Shahrin, menyebut langkah Persija hingga semifinal zona ASEAN tersebut tidak lepas dari kualitas Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang menjadi kunci permainan Macan Kemayoran.

Ternyata, Aidil Shahrin menaruh minat terhadap pemain kelahiran Pematangsiantar yang terkenal pantang menyerah ketika berada di atas lapangan meski dengan postur tubuh yang mungil. Aidil mengaku Riko Simanjuntak memiliki karakter yang tidak banyak dimiliki oleh pemain-pemain lain.

"Jika Anda bertanya kepada saya siapa pemain Persija yang ingin saya rekrut ke dalam tim saya tentu saja Riko Simanjuntak. Saya merasa kami membutuhkan pemain seperti dirinya," ujar Aidil Shahrin saat hendak meninggalkan SUGBK setelah timnya menang 3-1 atas Persija di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa (15/5/2018) malam.

"Kalau saya menilai pemain seperti Marko Simic cukup banyak ada di Eropa. Namun, kalau pemain seperti Riko itu berbeda. Riko Simanjuntak istimewa bagi saya," lanjut pelatih yang juga mengaku siap jika ada klub Indonesia yang menawarkan pekerjaan kepadanya.

Home United berhasil menyingkirkan Riko Simanjuntak dkk. dari Piala AFC 2018 dengan agregat 6-3.





Bagi Persija Jakarta, ini adalah kekalahan yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut mengalami kekalahan dari Madura United di Liga 1.

Sumber: Bola.com

(bola/shd)