FOLLOW US:


Rusuh Kala Jamu Persib, Arema FC Menatap Sanksi

16-04-2018 02:48
Rusuh Kala Jamu Persib, Arema FC Menatap Sanksi
Aremania rusuh di akhir laga Arema FC vs Persib Bandung © Asad Arifin

Bola.net - Manajemen Arema FC mengaku siap menghadapi hukuman sebagai dampak kericuhan suporter. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut sanksi akibat insiden ini sudah hampir bisa dipastikan bakal turun.

"Sanksi di depan mata," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Kami siap dengan apa pun sanksi yang diberikan," sambungnya.

Sementara itu, Sudarmaji legawa dengan kemungkinan sanksi yang bakal dijatuhkan ke Arema. Pria berusia 42 tahun ini berharap jika memang benar dijatuhi sanksi, timnya bakal bisa belajar dari insiden tersebut.

"Semoga kejadian malam ini bisa jadi momentum bagi kami untuk menjadi lebih baik. Ke depannya, tantangan kami akan lebih berat," tuturnya.

Sebelumnya, terjadi kericuhan dalam laga antara Arema FC dan Persib Bandung pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Walhasil, pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang ini, tak berlangsung seperti yang diputuskan. Memasuki menit kedua, dari tiga menit waktu tambahan babak kedua, laga harus berhenti akibat Aremania merangsek ke dalam lapangan.

Usai masuk ke lapangan, sejumlah Aremania terlibat baku hantam dengan petugas pengaman pertandingan, yang berupaya mengamankan perangkat pertandingan dan pemain juga ofisial kedua tim.

Aparat kepolisian coba melerai pertarungan tersebut. Mereka beberapa kali menembakkan gas air mata. Walhasil sejumlah suporter tumbang akibat efek gas air mata tersebut.

Lebih lanjut, manajemen Arema FC mengaku akan membuat laporan terkait insiden ini. Sudarmaji menyebut laporan ini juga mencakup kronologi dan penyebab kejadian tersebut.

"Sesuai regulasi, kami punya kesempatan untuk melaporkan, terutama berkaitan dengan keputusan-keputusan wasit," tandas Sudarmaji.