FOLLOW US:


Sadikin Targetkan Pemegang Saham PT PSM Seribu Orang

11-06-2012 17:37
Sadikin Targetkan Pemegang Saham PT PSM Seribu Orang
Sadikin Aksa optimis dengan masa depan PSM © Premierleague.co.id

Bola.net - Ketua Umum PSM Makassar, Sadikin Aksa, merancang masa depan PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PT PSM) menjadi sebuah perusahaan yang bisa dimiliki semua masyarakat Makassar.  

Ia menargetkan tahun 2014/2015, pemegang saham PT PSM lebih dari 1.000 orang.

"Kami akan terbitkan saham baru dan targetkan saat itu sudah ada 1.000 orang sebagai pemegang saham PT PSM. Jadi, semua masyarakat Makassar bisa memilikinya," ungkap Sadikin.

"Tapi, untuk sementara saya bidik pengusaha-pengusaha yang memiliki uang banyak. Sehingga bisa menghidupkan PSM ke depannya. Tapi, kami juga yakinkan bahwa mereka tidak akan rugi. Ke depannya, masyarakat yang punya uang Rp 1 juta pun sudah bisa beli saham PSM," kata Sadikin.

Saat ini saham PT PSM dimiliki oleh beberapa pihak. Sadikin dan beberapa pengusaha Makassar (konsorsium Makassar) memiliki 40 persen, konsorsium 39 persen, Ilham Mattalatta sebesar 1 persen, dan Yayasan PSM sebanyak 20 persen.

Untuk PSM sahamnya mengalami penurunan dari sebelumnya sebesar 30 persen. Meski demikian nilainya justru makin besar.

"Dulu nilai PSM tidak terlalu mahal hanya Rp1 milyar. Jika klub punya saham 30 persen, jadi hanya mendapat 300 juta. Sekarang memang sahamnya turun 20 persen, tapi mendapat sekitar Rp2 milyar nilainya. Ini jauh lebih bagus," ujar Sadikin. (nda/end)