FOLLOW US:


Salgado: Piala Dunia Jadi Vitamin Tambahan Madrid

12-12-2017 18:36

 | Michel Salgado

Salgado: Piala Dunia Jadi Vitamin Tambahan Madrid
Real Madrid. © AFP

Bola.net - Real Madrid diminta untuk memburu gelar juara Piala Dunia Antarklub 2017 oleh legenda klub, Michel Salgado. Pasalnya, gelar juara ini diyakini bisa memotivasi atau vitamin ekstra Madrid untuk bangkit di ajang La Liga.

Real Madrid memang tidak mendapat hasil yang cukup bagus di La Liga. Hingga pekan ke-15, pasukan Zinedine Zidane masih berada di posisi keempat klasemen dan tertinggal delapan poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

"Bagi Madrid, menang dan penampilan jadi hal yang paling penting. Saya percaya bahwa Zidane dan semua pemain sudah terbiasa dengan situasi saat ini. Selalu ada momen buruk dari musim yang panjang," ulas Salgado.

"Mereka memiliki beberapa hasil buruk di La Liga, namun tim ini masih kuat dan beberapa pemain penting segera sembuh dari cedera," tambahnya.

Selebrasi Gol Toni Kroos

Salgado kemudian meminta Madrid tampil habis-habisan di ajang Piala Dunia Antarklub. Salgado yakin bahwa hasil apik di ajang ini akan membangkitkan moral pada pemain Madrid. Gelar juara bisa jadi motivasi ekstra bagi Madrid.

Apalagi, sepulang dari Abu Dhabi, Madrid sudah ditunggu pertandingan melawan Barcelona pada 23 Desember.

"Saya yakin mereka lebih termotivasi dan akan memberikan segalanya untuk menang. Gelar ini bisa memberi motivasi ekstra, vitamin tambahan yang dibutuhkan oleh tim selama satu musim," tandas Salgado.

Madrid akan memainkan laga semifinal Piala Dunia Antarklub dengan melawan Al Jazira pada hari Kamis yang akan datang.